Dekorasi ruang tamu sempit agar telihat lebih nyaman. Foto: Shutterstock
Dekorasi ruang tamu sempit agar telihat lebih nyaman. Foto: Shutterstock

5 Dekorasi Bikin Ruang Tamu Sempit Jadi Nyaman

Properti desain interior Dekorasi Rumah Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 14 Juni 2021 13:00
Jakarta: Memiliki ruang tamu sempit bukan berarti tak bisa terlihat cantik. Dengan dekorasi yang tepat, ruang tamu sempit Anda bisa terlihat cantik sekaligus nyaman.
 
Anda hanya perlu memanipulasinya agar terlihat lebih luas. Dekorasi ruang tamu kecil adalah tentang keseimbangan bentuk dan fungsi serta memanfaatkan setiap sudut dan celah. 
 
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas. Cara ini membuat ruang tamu Anda lebih nyaman, namun tetap indah dipandang.

1. Cermin

Memadukan cermin ke dalam ide desain ruang tamu kecil adalah langkah tepat. Cermin juga dapat memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi ruang, sehingga tampak lebih besar dari yang sebenarnya.

2. Fungsional

Saat memilih furnitur ruang tamu kecil, fungsional adalah kuncinya. Sederhananya, Anda tidak memiliki cukup ruang untuk meja kopi, meja samping, dan banyak tempat penyimpanan. 
 
Anda bisa menggunakan satu meja dengan banyak penyimpanan. Beli furnitur yang memiliki satu fungsi untuk menghemat tempat di ruang tamu Anda yang kecil.

3. Maksimalkan sudut

Mendekorasi ruang tamu kecil adalah tentang memanfaatkan setiap sudut. Anda bisa menggunakan sudut untuk menyimpan furnitur.

4. Dinding

Selain memaksimalkan sudut, Anda bisa menggunakan dinding sebagai dekorasi. Jika menggunakan lemari akan memakan tempat, Anda bisa memanfaatkan rak gantung untuk menyimpan koleksi atau pajangan lain.

5. Tanaman

Tambahkan tanaman pada dekorasi ruang tamu. Gunakan tanaman gantung untuk menghemat ruang Anda. 
 
Tanaman membuat ruangan tampak lebih segar. Selain itu, dengan menambah tanaman gantung, maka perhatian akan teralih ke bagian atas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif