Saat yang tepat mengganti furnitur. Foto: Realtor.com
Saat yang tepat mengganti furnitur. Foto: Realtor.com

5 Pertimbangan Beli Furnitur

Properti desain interior Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 31 Agustus 2020 15:55
Jakarta: Mempercantik rumah bisa dilakukan dengan mengganti furnitur yang lama agar tampilan rumah tampak fresh. Namun, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat mengganti furnitur.
 
Salah satu pertimbangannya yakni biaya. Selain itu, Anda perlu mengetahui waktu yang tepat untuk mengganti furnitur di rumah agar tidak menyesal di kemudian hari.
 
Dikutip Rumah.com, berikut ini lima faktor yang layak jadi pertimbangan sebelum memutuskan mengganti furnitur.

1. Pindah Rumah

Saat pindah rumah beberapa furnitur banyak yang rusak karena proses pengangkutan barang. Selain itu, dengan suasana rumah baru, terkadang kita juga ingin menciptakan suasana baru dengan mengganti furnitur.

2. Jumlah Keluarga Bertambah

Dengan bertambahnya anggota keluarga, otomatis Anda butuh furnitur baru. Misalnya, kehadiran bayi. Anda akan memerlukan funitur untuk menunjang pengasuhan sang buah hati.

3. Renovasi Rumah

Selain merenovasi arsitektur rumah, ada baiknya ubah juga desain interiornya. Sebab, furnitur yang digunakan sebelum renovasi akan terlihat tidak cocok dengan desain yang baru. Oleh karenanya, saat renovasi banyak orang yang turut mengganti perabot sesuai konsep.

4. Akhir Tahun

Akhir tahun dianggap menjadi waktu yang tepat untuk membeli furnitur. Alasannya, karena ada banyak diskon menarik yang ditawarkan demi menghabiskan sisa stok lama di toko.

5. Hari Raya Besar

Hari raya seperti Lebaran Idul Fitri dan Natal merupakan momen tepat untuk membeli furnitur. Biasanya anggota keluarga akan berkumpul dan membutuhkan furnitur ukuran besar, yang bisa mengakomodir suasana pada momen bahagia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif