Para desainer interior memberikan tips mendekorasi ruangan agar terlihat lebih menarik. (Foto: Shutterstock)
Para desainer interior memberikan tips mendekorasi ruangan agar terlihat lebih menarik. (Foto: Shutterstock)

Mendekorasi Apartemen Mungil agar Tampak Luas

Properti Tips Properti
Gervin Nathaniel Purba • 22 April 2019 18:14
Jakarta: Pada umumnya unit apartemen memiliki luas terbatas. Namun, kondisi ini bisa diakali agar ruangan terlihat besar, tidak sesak, bahkan menampilkan sisi unik.
 
Para desainer interior memberikan tips mendekorasi ruangan agar terlihat lebih menarik, seperti dinukil Popsugar.
 
1. Tanaman

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tanaman dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dan meningkatkan produktivitas hingga 15 persen. Tanaman merupakan dekorasi hidup yang sangat indah.
 
"Tanaman menambahkan nuansa organik yang sejuk ke dalam ruangan. Tanaman tidak memakan banyak ruang karena memiliki ragam bentuk dan ukuran. Mereka bisa diletakkan di meja favorit, rak buku, dan sudut kosong," ujar desainer Caroline Grant.
 
2. Gunakan Perabotan yang Tinggi
 
Tinggal di hunian yang terbatas membuat sebagian orang merasa tinggal dalam ruangan yang kecil sekali. Hal ini dipengaruhi penggunaan perabotan yang dipilih.
 
Desainer Interior yang berbasis di Greenwich, Connecticut Gilles Clement mengatakan perabotan pendek akan membuat langit-langit terasa lebih rendah juga.
 
"Banyak orang dihadapkan pada langit-langit yang lebih rendah. Anda dapat membuat langit-langit terlihat lebih tinggi dengan perabot yang tinggi,"
 
3. Manfaatkan Pencahayaan
 
Setiap desainer akan memberi tahu Anda betapa pentingnya pencahayaan di rumah, termasuk cahaya alami, cahaya sekitar, dan cahaya dari lampu.
 
"Layering pencahayaan dapat menyeimbangkan ruangan dengan meminimalkan bayangan, silau, serta menambah kedalaman, dan dimensi. Menggunakan banyak sumber cahaya dapat memaksimalkan penampilan dan fungsionalitas ruangan," ujar Direktur Kreatif The Urban Electric Co Michael Amato.
 
4. Pilih Warna Sesuai Kepribadian
 
Direktur Kreatif The Inside Danielle Walish menganjurkan setiap orang harus mendesain rumah dengan warna seperti kehidupan mereka. Warna cerah atau warna yang sedikit lebih berani daripada krem sangat dianjurkan untuk rumah modern.
 
5. Menciptakan Suasana Akrab di Ruang Tamu
 
Dewasa ini, semakin banyak ruang tamu diisi dengan sofa melengkung untuk menciptakan suasana nyaman dan keintiman interaksi.
 
"Sofa melengkung menambahkan elemen yang berbeda dalam ruang tamu yang mendorong percapakan di antara para tamu. Kondisi ini mendorong orang keluar dari zona nyaman. Sofa melengkung tampak hebat di semua kamar yang kami desain," kata Caroline Grant.
 
6. Tempelkan Dinding dengan Karya Seni
 
"Seni adalah alat desain luar biasa yang mengubah sebuah ruangan. Bermainlah dengan warna dan gaya. Pilih potongan-potongan yang berfungsi sebagai titik fokus untuk setiap kamar," kata Clement.
 
7. Cinderamata untuk Hiasan Dinding
 
Menurut Desainer Interior yang berbasis di Toronto, Kanada Anne Hepfer, memajang permadani, bantal, vas, dan suvenir lainnya dapat memberikan nilai tersendiri dalam menghias ruangan.
 

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif