Tips membuat rumah wangi sepanjang hari. Foto: Shutterstock
Tips membuat rumah wangi sepanjang hari. Foto: Shutterstock

4 Cara Rumah Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Properti Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 02 Mei 2022 11:21
Jakarta: Segar dan harumkan rumah dengan bahan alami mungkin jadi pilihan terbaik. Menggunakan pengharum berbahan kimia bisa menimbulkan masalah kesehatan dalam jangka panjang.
 
Anda bisa membuat penyegar udara buatan sendiri untuk menghilangkan bau. Lemon memiliki aroma segar yang akan membuat rumah Anda lebih segar selama berjam-jam. 
 
Hanya dengan tiga bahan dasar, lemon, garam, dan minyak esensial, Anda bisa membuat penyegar udara sederhana berbahan lemon yang akan menyebarkan aroma ke seluruh rumah.
 
Bahan yang butuhkan, dua lemon utuh, satu hingga dua cangkir garam laut kasar, 25 hingga 50 tetes minyak esensial peppermint dan lavender.

Langkah 1

Potong lemon menjadi dua secara horizontal dan buang isinya menggunakan pisau dan keluarkan menggunakan sendok. 

Langkah 2

Tuang garam laut ke dalam mangkuk kecil. Tambahkan 25 tetes minyak peppermint dan lavender dan aduk rata. Anda bisa mengganti dengan aroma lainnya yang cocok dengan lemon.

Langkah 3

Pindahkan garam ke dalam kulit lemon yang telah kosong tadi. Tergantung pada ukuran lemon, Anda membutuhkan 1/4 hingga 1/2 cangkir garam untuk setengah lemon. 
 
Taburkan lebih banyak minyak esensial ke garam jika Anda ingin aromanya lebih kuat.

Langkah 4

Letakkan setiap penyegar udara lemon di atas piring kecil dan letakkan di ruangan yang berbeda di sekitar rumah. Tempat yang cerah sangat bagus karena panas akan membantu meredakan aroma minyak saat garam menyerap bau basi.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif