Dekorasi rumah kecil. Foto: Shutterstock
Dekorasi rumah kecil. Foto: Shutterstock

Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

Properti desain interior Dekorasi Rumah Tips Properti tips rumah dekorasi Dekorasi rumah kecil
Rizkie Fauzian • 25 Oktober 2021 13:55
Jakarta: Mendekorasi rumah mungil bisa jadi kendala jika Anda tak mengetahui triknya. Rumah besar atau kecil, dengan dekorasi yang tepat bisa membuatnya terlihat lebih indah dipandang.
 
Memilih dekorasi yang tepat untuk ruumah mungil memang jadi tantangan. Maka dari itu, 
berikut ini tips dekorasi rumah sempit agar terlihat luas.

1.  Perhatikan furnitur

Ada kalanya kita terlalu asyik membeli furnitur tanpa mempertimbangkan kebutuhan dan luas ruangan. Ketika ruangan di rumah sudah terasa sesak, ini saatnya Anda mempertimbangkan mengeluarkan perabot yang tidak diperlukan.

2. Buat jendela besar

Peran jendela cukup penting dalam sebuah hunian. Selain berfungsi sebagai ventilasi udara dan cahaya matahari, keberadaan jendela dapat memberikan kesan ruangan lebih luas.
 
Rumah dengan jendela besar memberikan kesan lega dan tidak sumpek. Rumah yang bermandikan cahaya matahari pagi juga lebih sehat ketimbang rumah yang gelap dan lembab.

3. Jangan berlebihan

Bila luas rumah Anda terbatas, optimalkan dekorasi ruangan. Anda dapat memasang rak buku, rak baju, rak sepatu pada dinding.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ingat untuk tidak berlebihan memasang hiasan dinding seperti lukisan dan foto. Terlalu banyak hiasan akan mengesankan ruangan sempit.

4. Gunakan cermin

Cermin menciptakan ilusi optik yang membuat ruangan kecil seolah terlihat lebih luas. Ukur dinding ruangan Anda. Kemudian, pasang cermin seukuran dinding. Dengan demikian, ruangan rumah akan tampak dua kali lebih luas.

5. Pakai warna cerah

Cat memengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Untuk mendapatkan kesan ruangan lebih luas, pilih cat yang berwarna cerah.
 
Warna putih paling direkomendasikan untuk menghasilkan tampilan ruangan luas dan bersih. Anda juga dapat mengaplikasikan warna netral lainnya, seperti abu-abu, krem, dan beige.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif