Berebut kamar mandi dengan teman terkadang sulit dihindarkan. (Foto: Shutterstock)
Berebut kamar mandi dengan teman terkadang sulit dihindarkan. (Foto: Shutterstock)

5 Kiat agar Tak Berebut Kamar Mandi

Properti Tips Properti
Gervin Nathaniel Purba • 11 Agustus 2019 08:24
Jakarta: Bagi mereka yang tinggal di kos-kosan, drama berebut kamar mandi terkadang sulit dihindarkan. Terutama bagi wanita membutuhkan lebih banyak waktu di kamar mandi.
 
Dengan langkah yang tepat, Anda dapat menyelesaikan drama rutinitas berebut kamar mandi. Cobalah kiat di bawah ini untuk mempelajari cara berbagi kamar mandi dan memulihkan kedamaian.

1. Bawa Perlengkapan Sendiri

Menyimpan semua alat perlengkapan mandi di dalam kamar mandi hanya akan mengacaukan isi ruangan. Hal ini membuat orang lain sulit untuk menjangkau peralatan mandinya.
 
Agar terlihat rapi, setiap orang sebaiknya menggunakan shower caddy, sehingga isi kamar mandi tidak penuh sesak oleh sabun, sampo, dan sebagainya. Hal ini harus diperhatikan oleh orang yang tinggal di rumah kontrakan dan kos.

2. Beri Jarak Gantungan Handuk

Tidak jarang orang cenderung meninggalkan handuknya di kamar mandi. Jika banyak orang memiliki warna handuk yang sama, rentan saling tertukar. Sebaiknya buat gantungan yang berjarak, dan pilih warna handuk berbeda.

3. Batasi Waktu

Untuk menghindari antrean panjang dan menghindari konflik internal, buat kesepakatan bahwa setiap orang memiliki batasan waktu tertentu saat menggunakan kamar mandi.

4. Saling Pengertian

Pagi adalah waktu rebutan kamar mandi karena semua orang memulai aktivitas. Anda bisa bangun lebih awal agar menjadi orang pertama yang menggunakan kamar mandi.

5. Atur Jadwal Membersihkan Kamar Mandi

Hal ini juga harus diperhatikan oleh penghuni kontrakan dan kos. Agar semua adil, tetapkan jadwal orang yang bertanggung jawab membersihkan kamar mandi setiap harinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sudah sepatutnya sebagai sesama penghuni untuk menjaga dan merawat kamar mandi bersama. Selain itu jangan lupa juga untuk tidak terlalu lama menggunakan kamar mandi karena masih ada orang lain mengantre.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif