Ilustrasi ruangan terang tanpa jendela. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi ruangan terang tanpa jendela. (Foto: Shutterstock)

Trik Membuat Ruangan Terang Tanpa Jendela

Properti Arsitektur Unik Tips Properti
Rizkie Fauzian • 15 Desember 2019 10:10
Jakarta: Dekorasi ruangan tanpa jendela menjadi sebuah tantangan tersendiri. Kurangnya cahaya pada suatu ruangan tak hanya membuat gelap, tetapi juga sesak.
 
Meski di rumah Anda tanpa jendela, namun ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar ruangan tetap terlihat terang dan lapang. Berikut tips dekorasi ruangan tetap terang tanpa jendela.

1. Pemilihan Furnitur

Lengkapi ruangan Anda dengan sofa putih panjang dan kabinet dengan warna senada. Anda bisa mengecat dinding dengan corak terang atau putih sehingga ruangan akan terlihat lebih luas dan terang secara alami.

2. Kombinasi Warna

Jika Anda memiliki sudut ruangan yang gelap kombinasikan warna atau nada yang berbeda. Anda bisa menambahkan karpet bermotif lebih terang atau tambahkan dengan bantal warna cerah. Anda juga bisa menambah pajangan atau lukisan di dinding untuk menambah nilai estetik.

3. Warna Cat Dinding

Gunakan warna yang terang seperti putih atau krem pucat. Warna netral tak hanya membuat ruangan lebih terang tetapi juga mudah untuk dipadupadankan dengan furnitur.
 
Jika ruangan Anda memiliki langit-langit yang rendah, cat langit tersebut untuk memberikan ilusi yang terang.

4. Gunakan Lampu

Ruangan tanpa jendela tentu kesulitan dengan cahaya alami. Namun Anda bisa menambahkan lampu di ruang tamu pada kedua sisi sofa. Anda juga bisa menambah lampu sudut di ruang tamu agar ruangan terlihat lebih terang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif