Tips mengusir tikus dari rumah. Foto: Shutterstock
Tips mengusir tikus dari rumah. Foto: Shutterstock

6 Cara Usir Tikus dari Rumah

Properti desain interior Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 17 Mei 2021 15:35
Jakarta: Tikus adalah hewan pengerat yang merusak dan berbahaya karena membawa penyakit bagi penghuni rumah. Untuk mengusirnya, banyak pemilik rumah yang menggunakan racun tikus. 
 
Anda bisa memasang perangkap, menggunakan lem atau racun tikus. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan di rumah untuk mengusir tikus.
 
Berikut ini adalah cara mudah mengusir tikus dari rumah.

1. Kamper

Wangi kamper tidak disukai beberapa hewan, termasuk tikus. Tempatkan beberapa kamper di sudut ruangan yang sering dilewati tikus agar dia kabur dan tidak kembali lagi.

2. Lada

Lada juga bisa digunakan untuk mengusir tikus, bau lada yang menyengat dapat membuat tikus takut untuk mendekat. Jadi Anda bisa menaburkan lada di sudut ruang rumah atau tempat biasa di mana tikus terlihat.

3. Daun kemangi

Daun kemangi ternyata juga ampuh untuk mengusir tikus dari dalam rumah. Anda cukup menebarkan daun kemangi di area yang sering dilewati tikus, maka tikus pun akan pergi.

4. Daun mint

Oleskan minyak yang berasal dari daun mint pada selembar karton dan letakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak akan datang lagi ke tempat itu karena tikus tidak suka bau mint.

5. Bawang merah

Selain dapat digunakan sebagai bumbu penyedap makanan, bawang merah ternyata juga bisa mengusir tikus. Bau bawang merah yang menyengat dapat membuat tikus kabur dan tidak akan kembali lagi.

6. Cuka

Cuka juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Caranya sederhana, teteskan cuka di sudut ruangan atau pun lubang tempat tikus berada. Tikus sangat tidak suka dengan aroma cuka yang menyengat.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif