Cara murah memperluas dapur
all photos: houzz
Jakarta: Salah satu masalah rumah dengan lahan terbatas, adalah dapur yang sempit. Bagi yang hobi memasak, tentunya kurang nyaman. Ada banyak perkakas harus disimpan dan bumbu yang harus mudah ditemukan.

Menambah luas dapur bukan urusan murah. Tapi setidaknya ada cara murah optimalkan lahan sempit agar bisa menampung kebutuhan masak memasak. Ada 10 cara selain rak dinding yang direkomendasikan houzz.


Sink tunggal

Double sink memang praktis untuk mencuci piring. Tetapi tidak menghemat tempat. Bila target utama adalah menyediakan lebih banyak tempat penyimpangan dan multi fungsi, maka sink tunggal.

Lemari ramping

Sebuah lemari biasanya memiliki kedalaman 24 inci, namun Anda bisa mengakalinya dengan membuat kedalaman yang lebih kecil 12-15 inci. Kelebihan menggunakan lemari bawah yang lebih ramping, tentu membuat ruangan tampak lebih luas.



Rak ambalan

Membuat rak ambalan bisa menjadi tempat meletakkan beberapa barang yang sering digunakan. Seperti bumbu masak, spatula dan sebagailnya. Anda juga bisa berkreasi dengan kabinet yang ada dirumah, caranya dengan membuka atau melepas pintu kabinet sehingga tampak seperti rak.

Lemari es kecil

Berbicara tentang penghematan ruang, memilih lemari es yang lebih ramping adalah keharusan. Bagi penggemar masak memasak, maka sesuaikan kebiasaan dengan membeli bahan masakan hanya yang akan dimasak dalam waktu segera.




Kaca untuk kitchen set

Ini adalah cara lain untuk meringankan bagian atas dapur, tanpa benar-benar mengubah tempat penyimpanan Anda. Menambahkan kaca maka bagian atas terlihat lebih lapang dan memudahkan mengetahui barang yang tersimpan di dalamnya.

Lampu untuk kitchen set

Pencahayaan di dapur seringkali diabaikan. Tambahkan pencahayaan di bawah, di atas dan bahkan di dalam lemari agar ruangan terasa lebih cerah dan lebih besar, karena bayangan gelap di sekitar lemari secara visual akan mengecilkan ruang.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id