Penggunaan warga putih dengan abu-abu muda untuk detailnya memberikan kesan luas untuk ruangan. Agar tidak monoton, beri warga cerah di salah satu panelnya. ilustrasi/MI/Rommy Pujianto
Penggunaan warga putih dengan abu-abu muda untuk detailnya memberikan kesan luas untuk ruangan. Agar tidak monoton, beri warga cerah di salah satu panelnya. ilustrasi/MI/Rommy Pujianto

Ide dari RS untuk Apartemen Studio .

Properti apartemen desain interior
Rizkie Fauzian • 02 Desember 2018 10:10
Jakarta: Tinggal di apartemen studio bukan menjadi halangan untuk mendekorasi ruang. Setiap sudut ruangan bisa dimanfaatkan. Intinya jangan terlalu banyak barang dan pernak-pernik.
 
Trik dari rumah.com berikut dalam mengatur perabotan di apartemen studio Anda.
 
Sofa

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika Anda tak lagi memiliki space untuk ruang keluarga akibat sudah habis digunakan untuk ruang makan dan dapur, Anda bisa menggunakan sofa yang sekaligus bisa dijadikan ranjang. Saat siang, Anda bisa menggunakannya sebagai ruang duduk dan di malam hari menjadi tempat tidur.
 
Lemari serbaguna
 
Kamar di rumah sakit modern bisa jadi contekan Anda dalam menyulap apartemen studio Anda untuk menjadikannya lebih luas. Gunakan lemari serbaguna untuk kamar Anda. Lemari ini memang harus dipesan tapi manfaatnya mampu membuat ruangan menjadi lebih lapang. Selain digunakan untuk menyimpan pakaian, lemari juga bisa Anda gunakan sebagai area wastafel dan memasak.

Agar menghemat ruang, lagi-lagi tiru gaya rumah sakit dengan meletakkan TV di bagian atas.


Gunakan warna cerah
 
Pilih warna-warna lembut dan cerah untuk mengisi apartemen studio Anda. Misalnya gunakan warna putih sebagai warna dasar. Lalu, gunakan warna dusty pink untuk sofa, dan warna-warna salem untuk taplak meja makan Anda. Bisa juga manfaatkan dinding sebagai area penyimpanan, seperti dengan membuat rak tempel untuk menyimpan buku Anda.
 
Ranjang single
 
Jangan habiskan seluruh ruangan Anda untuk ranjang. Jika memang apartemennya sempit, gunakan ranjang single yang lebarnya 140 cm. Ranjang ini cukup digunakan untuk berdua dan sangat luas jika digunakan sendiri. Tempatkan ranjang di pinggir atau sudut apartemen sehingga sisa tempat bisa digunakan untuk ruang makan dan dapur.

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi