Bahan terbaik pemutih pakaian. Foto: Shutterstock
Bahan terbaik pemutih pakaian. Foto: Shutterstock

Mana yang Terbaik untuk Pakaian, Pemutih atau Baking Soda?

Rizkie Fauzian • 10 Februari 2022 09:50
Jakarta: Menjaga baju putih dari noda memang tak mudah. Tidak peduli seberapa hati-hati Anda dengan pakaian putih, noda pasti ada. 
 
Noda di pakaian putih bisa terjadi karena tumpahan minuman, makanan, menguning karena keringat, atau terkena luntur pakaian lainnya. 
 
Untuk membersihkan noda pada pakaian putih Anda, ada dua cara yang biasanya digunakan. Pemutih dan soda kue (baking soda) keduanya sangat berguna dengan pakaian putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski bisa digunakan, tetapi keduanya melakukan tugas yang berbeda. Pemutih adalah tentang memutihkan, baking soda memberi kesegaran.

Pemutih klorin

Mana yang Terbaik untuk Pakaian, Pemutih atau Baking Soda?
Pemutih telah menjadi standar dalam mengembalikan warna putih pada pakaian. Bila digunakan dengan benar, pemutih unggul dalam menghilangkan noda dan kotoran dan membersihkan pakaian Anda.
 
Caranya tuangkan 1/2 cangkir pemutih ke dalam air cucian setelah menambahkan deterjen. Kemudian masukkan pakaian yang akan dicuci.
 
Namun, jangan gunakan pemutih pada pakaian dengan bahan wol, spandeks sutra, kulit, atau mohair. Jika Anda tak yakin dengan hal tersebut, coba langkah ini.
 
Campurkan 1,5 sendok teh pemutih dalam 1/4 gelas air. Kemudian beri satu tetes campuran tersebut ke area kecil pakaian. 
 
Tunggu sebentar lalu bersihkan dengan handuk. Jika tidak ada perubahan warna, maka baju Anda aman menggunakan pemutih pakaian.

Baking soda 

Mana yang Terbaik untuk Pakaian, Pemutih atau Baking Soda?
baking soda dikenal memiliki kemampuan menyegarkan pakaian. baking soda juga memiliki kemampuan memutihkan secara alami.
 
Penggunaan baking soda cocok bagi Anda yang lebih dengan bahan alami. Menambahkan baking soda ke cucian akan membersihkan pakaian dan menghilangkan bau serta noda yang membandel. 
 
Tak hanya itu, baking soda juga bisa melembutkan pakaian dan meningkatkan kekuatan deterjen. Bahkan membuat mesin cuci tetap bersih.
 
Untuk menggunakan baking soda di cucian, tambahkan deterjen dan pakaian ke dalam air seperti biasa. Kemudian tambahkan 1/2 cangkir baking soda ke mesin cuci.

Mana yang terbaik?

Mana yang Terbaik untuk Pakaian, Pemutih atau Baking Soda?
baking soda adalah penghilang noda alami yang dapat digunakan pada sebagian besar jenis kain. Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta kental lalu oleskan pasta tersebut ke noda. 
 
Setelah kering, bilas dengan air. Campuran ini berfungsi untuk menghilangkan noda yang disebabkan oleh makanan, minyak, lemak, dan kotoran.
 
Hal terbaik tentang menambahkan baking soda adalah kemampuannya untuk bertindak sebagai zat penguat alami untuk pemutih. 
 
Anda dapat menggunakan 1/2 cangkir pemutih dan 1/2 cangkir baking soda bersama-sama untuk membuat adonan putih. 
 
baking soda menutupi sebagian bau pemutih dan membuat pemutih lebih efektif. Hasilnya, cucian putih menjadi lebih putih dan segar. 

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif