Posisi tempat tidur menurut feng shui. Foto: Shutterstock
Posisi tempat tidur menurut feng shui. Foto: Shutterstock

Jangan Letakkan Tempat Tidur di Bawah Jendela, Ini Alasannya

Rizkie Fauzian • 29 Maret 2022 20:04
Jakarta: Dalam prinsip feng shui, kamar tidur merupakan ruangan yang paling mewakili diri sendiri. Hal tersebut karena Anda lebih banyak menghabiskan waktu di kamar tidur daripada ruangan lainnya di rumah.
 
Inilah sebabnya mengapa tempat tidur melambangkan Anda. Berjam-jam berbaring di tempat tidur, maka seberapa banyak energi yang diserap ke dalam tempat tidur. 
 
Hal ini juga yang membuat penempatan tempat tidur adalah salah satu hal pertama yang perlu dipertimbangkan, terutama saat mengatur feng shui di rumah Anda.

Posisi tempat tidur dalam feng shui

Penempatan tempat tidur juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan untuk memperoleh feng shui terbaik.  Ada banyak pedoman, termasuk posisi yang tepat dalam menempatkan tempat tidur dengan pintu, dan sebagainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertimbangan penting lainnya adalah meletakkan bagian kepala tempat tidur Anda menempel ke dinding, bukan di bawah jendela. Ada beberapa alasan untuk ini. 
 
Pertama, dinding yang kokoh dan stabil akan memberikan dukungan dan stabilitas saat Anda tidur. Idealnya, Anda memiliki sandaran kepala kokoh dan aman.
 
Baca juga: Punya Kamar Mungil? Begini Posisi Tempat Tidur yang Baik Menurut Feng Shui
 
Sedangkan makna jendela dalam feng shui adalah mewakili mata orang dewasa dan mulut (atau suara) anak-anak di rumah. 
 
Pastikan untuk menjaga jendela Anda bersih dan dalam kondisi baik sehingga Anda dapat melihat lingkungan Anda dengan jelas tanpa halangan atau kesulitan.
 
Ketika tempat tidur berada di bawah jendela, itu dapat menimbulkan tantangan. Jendela di belakang tempat tidur bisa diartikan memiliki keamanan yang kurang karena jendela lebih rapuh dan seringkali merasa kurang aman saat beristirahat. 
 
Saat Anda tidur, Anda berada dalam keadaan yin pasif, dan jika ada kemungkinan bahaya dari jendela di bagian belakang, hal ini bisa menyebabkan stres. 

Tips tempat tidur dekat jendela

Jika Anda memiliki tempat tidur yang diletakkan di bawah jendela, penting untuk mendekati feng shui. Berikut adalah beberapa tips untuk memperbaiki tempat tidur di dekat jendela.

1. Pindahkan tempat tidur

Secara umum, pilihan terbaik adalah memindahkan tempat tidur ke lokasi yang berbeda, sambil tetap memperhatikan prinsip-prinsip feng shui lainnya. 

2. Tambahkan headboard 

Jangan Letakkan Tempat Tidur di Bawah Jendela, Ini Alasannya
Posisi tempat tidur menurut feng shui. Foto: Shutterstock
 
Jika Anda harus memiliki tempat tidur di dekat jendela, pastikan Anda memiliki sandaran kepala yang kuat dan kokoh yang menempel di tempat tidur.
 
Headboard feng shui terbaik adalah yang kokoh, tanpa lubang atau palang, yang kurang mendukung.

3. Tambahkan tirai

Anda dapat memasang tirai atau roller shade untuk menciptakan dukungan energik. Secara visual, penutup jendela dapat memberikan lapisan penguat saat Anda tidur. 

4. Tambahkan keamanan

Jangan Letakkan Tempat Tidur di Bawah Jendela, Ini Alasannya
Posisi tempat tidur menurut feng shui. Foto: Shutterstock
 
Sulitnya penempatan tempat tidur di dekat jendela disebabkan oleh kurangnya keamanan dan keselamatan yang diakibatkan posisi jendela di belakang Anda.
 
Menambahkan sistem alarm, kunci, atau perangkat lain untuk membatasi pengoperasian jendela akan memberi Anda lebih banyak dukungan dan meningkatkan feng shui.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif