Tips memilih arsitek yang tepat. Foto: Shutterstock
Tips memilih arsitek yang tepat. Foto: Shutterstock

5 Tips Memilih Arsitek yang Tepat

Properti desain interior desain rumah arsitektur
Rizkie Fauzian • 24 April 2022 22:20
Jakarta: Ketika hendak membangun rumah, cara paling tepat adalah mempekerjakan seorang arsitek berpengalaman. Tak hanya memiliki hasil yang baik, dengan memilih arsitek yang tepat kualitas rumah juga lebih terjamin.
 
Sebuah rumah adalah investasi jangka panjang karena biaya pembuatannya tidak murah. Bahkan rumah biasanya ditinggali seumur hidup. 
 
Maka, memilih arsitek yang tepat adalah sebuah keharusan. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat memilih arsitek.

1. Periksa nama perusahaan

Sebelum Anda lebih jauh bekerjasama, periksa terlebih dahulu perusahaan tersebut. Apakah perusahaan tersebut pernah terlibat kasus atau tidak.
 
Cek dan ricek dengan cermat agar tak menyesal di kemudian hari, terutama karena ini adalah rumah yang Anda impikan.

2. Jangan lupa tanya soal portofolio

Hal ini sangat penting karena Anda harus mengetahui hasil pekerjaan dan rumah atau proyek yang pernah ditangani oleh arsitek tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan melihat hasil kerjanya, Anda bisa memahami karakternya dengan melihat hasil usaha mereka. Selain itu, bila portofolionya banyak, artinya sudah terpercaya.

3. Tanyakan secara detail

Jangan lupa untuk bertanya secara detail, seperti cara kerja, deadline, hingga fee. Dengan berkomunikasi Anda bisa mengetahui bagaimana cara kerjanya dan juga kepribadiannya.

4. Tanya juga soal klien sebelumnya

Jika anda sudah tertarik dengan seorang arsitek, pastikan anda tidak salah pilih dengan menghubungi klien yang pernah bekerjasama dengan mereka.
 
Anda bisa bertanya bagaimana kerja arsitek dengan proyek sebelumnya, dari situ anda bisa menyimpulkan sendiri apakah memang benar-benar cocok bagi anda.

5. Paling penting memiliki surat perjanjian

Jangan lupa untuk bertanya dengan tentang surat perjanjian. Hal tersebut penting agar kerjasama yang dibangun bisa lebih jelas secara tertulis.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif