Mengganti barang di kamar mandi secara berkala agar terhindar dari penyakit. Foto: IKEA
Mengganti barang di kamar mandi secara berkala agar terhindar dari penyakit. Foto: IKEA

Catat, 5 Barang di Kamar Mandi Ini Perlu Diganti Berkala

Properti Tips Properti tips rumah kamar mandi
Rizkie Fauzian • 14 September 2020 14:44
Jakarta: Menjaga kesehatan tubuh menjadi salah satu hal yang sangat penting. Terutama di masa pandemi, menjaga kesehatan sangat diperlukan agar tidak mudah terserang virus covid-19.
 
Mewujudkan keluarga yang sehat bisa dimulai dari menjaga kebersihan rumah, salah satunya kamar mandi. Meski terlihat bersih, namun kamar mandi merupakan tempat yang banyak kuman.
 
Selain membersihkan secara secara rutin, mengganti barang-barang di kamar mandi merupakan hal yang harus dilakukan secara berkala untuk mencegah timbulnya penyakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ini, lima barang di kamar mandi yang wajib diganti secara berkala agar terhindar dari penyakit.

1. Sikat Gigi

Gantilah sikat gigi di rumah Anda setiap tiga bulan sekali, atau saat sikat gigi mulai terasa tidak nyaman digunakan.

2. Spons Mandi

Spons mandi digunakan setiap hari untuk menghilangkan debu, kotoran, dan sel kulit mati yang menempel di tubuh. Dapat dibayangkan betapa kotornya spons mandi tersebut.
 
Anda wajib menggantinya setiap tiga minggu sekali. Sel-sel kulit mati ditambah kondisi kamar mandi yang lembab akan membuat bakteri betah tinggal di spons.

3. Handuk

Handuk harus diganti setiap dua tahun sekali. Handuk berfungsi mengeringkan tubuh. Sama seperti spons mandi karena penggunaannya setiap hari, maka handuk sangat rentan menjadi sarang bakteri.

4. Tirai Kamar Mandi

Anda harus mencuci tirai di bathub Anda setiap bulan atau setidaknya setiap dua hingga tiga bulan. Tetapi jika Anda tidak ingin mencucinya, Anda harus menggantinya setelah satu tahun pemakaian.
 
Anda harus menggantinya ketika melihat tanda-tanda jamur. Jika mudah dibersihkan, Anda bisa menggunakan kembali tirai tersebut.

5. Keset

Sama seperti handuk, Anda harus mengganti keset setiap dua tahun. Anda berjalan di atasnya setiap hari, bayangkan bagaimana kotornya keset tersebut.
 
Jika tak ingin membuang uang untuk menggantinya dengan yang baru, Anda bisa mencucinya setiap minggu. Seperti handuk, keset harus digantung agar kering setelah digunakan.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif