Tips mengubah tampilan rumah lebih segar dengan minim bujet. Foto: Shutterstock
Tips mengubah tampilan rumah lebih segar dengan minim bujet. Foto: Shutterstock

Tanpa Renovasi, 5 Dekorasi Ini Bantu Ubah Tampilan Rumah

Properti desain interior Dekorasi Rumah Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 27 Juli 2021 20:57
Jakarta: Saat Anda bosan dengan tampilan rumah, renovasi mungkin bukan pilihan tepat. Selain memakan waktu, renovasi rumah juga membutuhkan dana yang tak sedikit.
 
Ada cara mudah untuk mengubah tampilan rumah lebih fresh, namun tetap minim bujet. Dilansir dari TheSpruce, berikut enam cara cepat segarkan tampilan rumah.

1. Ubah posisi furnitur

Berikan kesan baru dengan mengatur ulang penataan furnitur dan perabotan rumah. Atau menambah beberapa item baru. Misal, mengganti kenop pintu dan mengganti keran.

2. Dinding

Pilih salah satu bagian atau sudut dinding pada rumah Anda. Bila berkesan polos, tambahkan beberapa dekorasi sebagai pemanis dinding.
 
Bisa berupa permainan warna, corak, atau menempatkan tanaman di sudut tersebut. Sehingga, sudut itu menarik perhatian dan sedap dipandang.

3. Bantal kursi

Bantal kursi adalah pemanis di ruang tamu. Bila Anda bosan dengan tampilannya, ganti sarung bantal disesuaikan dengan warna kursinya.
 
Bila warna kursi berkesan kalem, pasangkan sarung pada bantal dengan warna-warna cerah. Tujuannya menghadirkan semangat baru di ruang tamu. Anda bisa juga menggunakan sarung dengan motif boho untuk memberikan kesan ceria.

4. Tambahkan karpet

Menata karpet dengan corak dan warna yang menarik di lantai memberikan kesan hangat. Penataannya pun disesuaikan dengan selera Anda. Bisa diagonal ataupun horizontal.

5. Taruh foto pada dinding

Cetak foto-foto Anda bersama keluarga, dan taruh pada dinding atau meja untuk membuat kenangan dan hiasan baru di rumah.
 
Kreasikan foto-foto itu dalam penataan yang apik dan cantik pada dinding, Pilih salah satu dinding yang menjadi galeri keluarga Anda. Bisa di ruang makan, tangga, ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan dapur.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif