Budget Mepet, Interior Tetap Update
Seorang wiraniaga menata display kitchen set di outlet IKEA. Ide memperbaharuhi interior rumah bisa diperoleh dari jalan-jalan ke toko furniture ternama. AFP Photo/Noah Seelam
Jakarta:Memperbahatuhi interior hunian adalah salah satu cara mengobati kebosanan. Bahkan suasana baru bisa menghadirkan semangat baru untuk menyelesaikan pekerjaan dan rumah pun kian nyaman. Masalahnya isi dompet sering bikin ide macet.

Anggaran terbesar dalam menata ulang rumah adalah, mempekerjakan tukang. Pertimbangkan apa yang mungkin dapat kita lakukan sendiri. Ajak teman, keluarga atau tetangga untuk datang membantu bila proyeknya lumayan menguras tenaga.


Namun sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan tanpa biaya besar. Termasuk menyegarkan tampilan rumah. Ide dari rumah.com di bawah ini bisa dijadikan acuannya.

Cat

Warna cat dinding merupakan salah satu aspek penting dalam membangun suasana rumah. Gunakan variasi warna untuk panel dinding berbeda sehingga interior tampak semarak. Cukup 1-2 panel dinding saja yang diganti warnanya, artinya cuma butuh 1 kaleng cat saja.

Pencahayaan

Tidak perlu menggunakan lampu gantung kristal di langit-langit, cukup aplikasikan tampilan lampu yang lebih unik. Anda bisa mendapatkannya di pasar barang bekas atau situs belanja demi menghemat biaya.

Kain

Pelapis sofa dan bantalan kursi juga elemen yang membangun suasana. Bereksplorasilah dengan menggabungkan pola, gaya dan tekstur yang bervariasi.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id