Dapur bergaya retro masih diminati. (Foto: Shutterstock)
Dapur bergaya retro masih diminati. (Foto: Shutterstock)

10 Ide Tampilan Retro untuk Mempercantik Dapur

Properti Tips Properti
Gervin Nathaniel Purba • 12 Juli 2019 13:29
Jakarta: Gaya retro masih banyak digemari, khususnya untuk mempercantik dapur. Dengan percampuran nuansa modern, tampilan dapur makin sedap dipandang.
 
Ada banyak cara untuk menyatukan aksen retro dengan fasilitas modern. Berikut ini inspirasinya.

1. Backsplash Checkerboard

Dilansir Elledecor, jika Anda tidak ingin menggunakan lantai kotak-kotak, backsplash adalah alternatif yang bagus. Untuk tampilan yang lebih kalem, cocokkan warna tampilan ubin dengan kabinet.

2. Wallpaper Pulau (1950-an)

Dapur dengan wallpaper retro ini tampil menawan dengan penuh gaya.

3. Lemon Yellow Tiles (1950-an)

Salah satu cara untuk mendapatkan sentuhan retro di dapur yaitu menggunakan ubin pada dinding dapur. Pemilihan warna kuning pada ubin terlihat sangat cocok untuk menampilkan kesan retro.

4. Lampu Gantung (1960-an)

Lampu gantung ini memiliki nuansa gaya retro tanpa mengubah tampilan ruang. Kursi rotan dan taplak meja kotak-kotak melengkapi tampilan vintage.

5. Dusty Rose Cabinets (1950-an)

Lemari ini mengingatkan pada polaroid vintage matahari, dengan warna mawar berdebu yang unik dan menghasilkan nuansa tenang.

6. Modernized

Untuk gaya retro yang terasa lebih modern, pilih panel kayu dengan sentuhan akhir yang mengkilap, dan versi wallpaper 70an yang diperbarui.

7. Kabinet Linolium

Jika retro adalah material, itu akan menjadi linoleum. Warna hijau musim panas yang tenang mengingatkan pada palet vintage favorit. Sementara, kehadiran meja marmer gelap memberikan nuansa modern.

8. Berbahan Kayu

Jika Anda menyukai menggunakan bahan kayu, gunakan seluruhnya pada ruangan dapur Anda. Semua peralatan lain, seperti kompor akan menyeimbangkan tampilan.

9. Lantai Cherry (1963)

Desain dapur putih terang ini membuat lantai benar-benar bersinar. Sementara, kabinet dan dinding meringankan dan memperbesar ruang, lantai membuatnya hangat.

10. Pastel Bold

Sebuah lemari es retro yang cerah dan mengkilap bisa menjadi alat yang sempurna untuk memberi ruang dengan suasana masa sekolah, tapi tetap terasa modern.
 
Lemari kuning pastel dan countertops biru muda meresapi ruangan dengan warna sederhana. Gunakan juga radio vintage sebagai aksen tambahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif