Lima Tips Agar tak Salah Pilih Investasi Properti

Gervin Nathaniel Purba 14 Februari 2018 17:55 WIB
investasi properti
Lima Tips Agar tak Salah Pilih Investasi Properti
Maket apartemen Green Pramuka dalam pameran properti di JCC, Jakarta. (medcom.id/rizkie)
Jakarta: Properti dikenal sebagai investasi yang paling menjanjikan karena nilainya yang stabil dan terus naik. Namun keutamaan itu hanya terpenuhi bila sejak awal kita teliti mempertimbangkan semua faktor sebelum memilihnya.

Mulai dari lokasi, tipe rumah, hingga harga menjadi salah satu penentu seseorang dalam memilih investasi properti. Khusus untuk hunian, apakah berupa apartemen atau rumah tapak.


Lalu bagaimana cara tepat dalam berinvestasi properti?

"Pertama, lihat lokasinya. Di pinggiran atau benar tengah kota. Sehingga bisa menghemat biaya dan meningkatkan produktivitas," ungkap Marketing Director Green Pramuka Jeffry Yamin, kepada medcom.id, Selasa, 13 Februari 2018.

Selanjutnya, Jeffry mengimbau kepada konsumen untuk menilik fasilitas properti yang akan dipilih . Hal ini, menurutnya, untuk memudahkan gaya hidup seseorang saat ini.

Baca juga: Yuk... 'Berburu' di Pameran Properti

"Ketiga, aksesnya apakah mudah untuk pergi ke mana-mana. Apakah didukung juga dengan transportasi massal," tambah dia.

Kemudian, perhatikan pula cara pembayaran dari properti yang sudah dipilih. Jangan sampai justru memberatkan Anda saat mencicil, artinya biaya untuk investasi menggerus anggaran kebutuhan rutin.

"Keempat, cara bayar yang memudahkan dan terjangkau. Terakhir, perhatikan unit yang sudah ready dan pembangunan yang terus berlanjut," pungkasnya.

 



(LHE)