Furnitur mungil untuk ruang mungil
Rak pakaian bisa menjadi 'lemari' pakaian terbuka. amazon/huffingtonpost
Jakarta:Rumah dengan lahan terbatas, terutama apartemen studio- memang terasa sangat membatasi gerak dan aktivitas. Masalah paling jamak adalah kekurangan tempat untuk menyimpan barang-barang pribadi tanpa mengorbankan keluasaan ruangan.

Ada beberapa langkah untuk mensiasati kamar kecil di rumah. Seperti dikutip dari Huffingtonpost, berikut ini beberapa trik furnitur di kamar agar ruangan lebih luas.


Meja mengambang/ambalan

Pilih meja lampu di sebelah tempat tidur tanpa kaki-kaki meja. Pilih meja yang terbuat dari kayu padat dengan finishing matte. Pilih juga yang memiliki rak termasuk laci di bagian bawah untuk menyimpan beberapa barang.

Lemari serbaguna

Pilih lemari yang tidak terlalu besar tapi punya banyak laci. Ini bisa menjadi solusi penyimpanan serbaguna. Anda bisa menyimpan baju, selimut, sarung bantal dan lainnya.

Rak baju

Alih-alih menggunakan lemari besar untuk menyimpan baju, Anda bisa membeli rak baju gantung. Baju bisa lebih rapi tertata. Pada bagian bawah rak bisa digunakan sebagai tambahan penyimpanan yang sempurna untuk aksesori seperti tas atau selendang.

Storage multifungsi

Lemari penyimpanan multifungsi cerdas ini mungkin dirancang untuk penggunaan dapur. Tetapi cukup cerdas untuk digunakan di mana pun Anda membutuhkan lebih banyak ruang dan tempat duduk meja. Setidaknya untuk meja makan yang bisa merangkap meja kerja.


Meja multifungsi

Meja samping di tempat tidur ini memiliki banyak penyimpanan untuk buku dan pernak-pernik. Tetapi dapat dipindahkan ke mana saja, termasuk untuk meja kopi di ruang tamu.

Cermin

Tambahan tempat penyimpanan di depan cermin kamar. Tempat penyimpanan bisa digunakan untuk menyimpan perhiasan, parfum, lipstik atau lainnya.

Bangku dengan rak

Gunakan bangku dengan kaki panjang sehingga ada space untuk penyimpanan. Ini bisa digunakan untuk seprai ekstra atau barang-barang yang biasanya disimpan dalam lemari.
 
Meja dengan rak buku

Meja tangga ini bisa menjadi ide yang cemerlang. Desainnya yang unik sangat ideal untuk ruang sempit yang perlu memanfaatkan sebagian besar ruang vertikal. Ini cukup besar untuk monitor atau laptop, dan rak teratas sangat cocok untuk buku, tanaman, foto, dan dekorasi rumah lainnya.

Kolong ranjang

Untuk jenis rumah minimalis, tempat tidur platform ini adalah penyelamat hemat-ruang di bawah tempat tidur. Tempat penyimpanan ini memiliki roda sehingga dapat dengan mudah digunakan.

Lemari pakaian dan rak buku

Furnitur yang satu ini cocok bagi kamar sempit, lemari dan rak buku digabungkan. Ini cukup serbaguna untuk digunakan sebagai rak buku pelajaran atau penyimpanan di kamar bayi. Rak dapat disesuaikan sehingga Anda bisa menemukan tampilan yang sempurna sesuai kebutuhan.



(LHE)