Sewa Apartemen? Jangan Pasang Wallpaper

Gervin Nathaniel Purba 16 Januari 2018 18:54 WIB
rusunawaapartemen
Sewa Apartemen? Jangan Pasang <i>Wallpaper</i>
Wallpaper 3D sedang menjadi trend. muralwallpaper.co.uk
Jakarta:Menyewa apartemen masih menjadi pilihan bagi sebagian besar warga metropolitan. Selain jaraknya dekat dengan pusat kota, harganya relatif 'masuk di kantong' berpenghasilan rata-rata.

Setelah unit apartemen didapat, maka selanjutnya pastilah ingin mendandani interior seusai selera. Ya dong, kan agar kita merasa lebih nyaman dan krasan.


Di dalam prakteknya penyewa apartemen urung mendekorasi ulang. Bila tidak terkendala biaya, biasanya segan dengan pemilik unit sebab waktu sewa yang relatif pendek, rata-rata hanya 1-3 tahun saja. Sebenarnya ini segan yang tidak perlu, sebab penyewa berhak mengubah dekorasin selama masih dalam batas wajar.

Maka bila Anda masih ada sisa anggaran dan pemilik unit tidak keberatan, silahkan saja medekorasi ulang. Seperti dilansir popsugar.com seidaknya ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar interior apartemen lebih sesuai selera dan kebutuhan.
 
Menambah storage
Tambahkan rak buku, lemari pakaian atau rak barang sederhana adalah solusi mengorganisir perkakas Anda. Terlebih bila unit yang Anda sewa dalam kondisi tanpa perabot sama sekali. Bila pun ada, sangat kurang memadai.

Ganti perangkat
Mengubah perangkat keras seperti bath tube yang kusam dan toilet yang rusak, boleh masuk dalam daftar Anda. Tapi bicarakan dahulu dengan sang pemilik dan sesuaikan kebijakan pengelola apartemen.

Hindari wallpaper
Memasang wallpaper memang jauh lebih praktis dan efektf memberi suasana baru. Masalah baru akan muncul ketika Anda memutuskan tidak memperpanjang masa sewa. Wallpaper sangat susah dilepas sehingga bisa merepotkan penghuni baru kelak bila ternyata hendak mengubah interior.

Gantungan dinding
Sangat penting untuk meramaikan dinding apartemen. Foto keluarga, lukisan atau setidaknya tanggalan dapat digantung di dinding sehingga suasana lebih semarak.

Karpet
Karpet adalah cara mudah untuk menutup lantai yang modelnya membosankan. Karpet juga cocok untuk menghias lantai.

Pencahayaan
Ini yang sering diabaikan oleh para penyewa. Aturlah pencahayaan dengan memasang lampu lantai atau lampu duduk yang bisa pindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Hijau
Keberadaan tanaman berwarna hijau konon dapat membantu memperbaiki mood ruangan. Ruangan jadi lebih nyaman sebab ada tambahan 02 segar hasil fotosintesis tanaman.

Oh ya, bila tanaman hidup yang Anda tambahkan, pastikan letakkan dalam pot. Jangan lupa untuk mengeluarkannya ke teras setiap malam. Sebab pada malam hari tanaman mengeluarkan CO2.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id