Hijau Sage, Tren Warna Perabot Rumah (Foto: instagram)
Hijau Sage, Tren Warna Perabot Rumah (Foto: instagram)

3 Tips Menggunakan Warna Hijau Sage pada Interior Rumah

Patrick Pinaria • 25 Januari 2023 21:16
Jakarta: Warna sage menjadi salah satu warna yang populer dalam dua tahun terakhir. Warna ini juga acap kali digunakan dalam ranah desain interior.
 
Warnanya yang cantik dan netral mampu menciptakan suasana menenangkan dan kesegaran dalam ruangan. Selain itu, penggunaan warna sage ini juga dipercaya bisa menambahkan energi tertentu dalam feng shui.
 
Apakah Anda salah satu yang tertarik menggunakan warna sage pada interior rumah? Simak tips menggunakan warna sage pada interior rumah yang dilansir dari thespruce.com:

1. Tempat tidur

Penerapan warna sage bisa diterapkan pada bedcover. Memasang bedcover berwarna sage bisa memberikan ketenangan saat tidur dan juga menambah keindahan kamar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satu cara mudah untuk memakai sage melalui tempat tidur. Halus, lembut, dan alami. Warna ini akan menambahkan sedikit warna ke kamar tidur Anda tanpa membebani ruangan," ujar Pendiri Undercover Living, Miriam Tyrangiel.
 
3 Tips Menggunakan Warna Hijau Sage pada Interior Rumah
Hijau Sage, Tren Warna Perabot Rumah (Foto: instagram)
 
Untuk pemilihan dekorasi dan warna lainnya tergantung pada perasaan yang ingin Anda ciptakan dalam ruangan tersebut. Jika menginginkan suasana yang berani, pilih warna yang lebih gelap. Jika Anda ingin menciptakan nuansa yang lebih lembut, gunakan warna pastel.
 
Sage juga sangat cocok dengan tanaman hijau. Jadi sage juga cocok untuk Anda yang pecinta tanaman," lanjut Tyrangiel.

2. Hubungkan ke Ruangan

Cara lain yang indah tetapi relatif sederhana adalah menambahkan sage melalui koneksi yang disengaja dengan elemen lain di dalam ruangan.  
 
 
Baca: 6 Tanaman Hias Ini Dipercaya Bawa Keberuntungan, Apa Saja?

 
Beatrice Brandt dari perusahaan meja, dapur, dan linen kamar mandi di Paris, Le Jacquard Francais berbagi pandangannya mengenai penggunaan warna sage.
 
"Sage adalah warna yang mencerminkan alam—meyakinkan, lembut, dan menyelubungi. Pilih nada pada dekorasi nada untuk harmoni yang halus, memadukan berbagai warna sage di atas satu sama lain untuk menciptakan kedalaman," kata Beatrice.
 
Melalui layering, Anda dapat menciptakan suasana yang diinginkan. Baik dari hangat hingga dingin, energik hingga menenangkan, dan seterusnya.

3. Gunakan sebagai warna pop

Anda juga bisa menjadikan warna sage sebagai salah satu warna pop atau aksen pada sudut ruangan favorit Anda ketimbang menyatu dengan skema warna.
 
"Saya suka menggunakan warna netral sederhana untuk mendekorasi ruang. Karena sage adalah warna hijau yang lembut, halus, dan memiliki sentuhan lembut yang bisa diaplikasikan di hampir seluruh sudut ruangan" ujar CEO dan Presiden American Blossom Linens, Janet Wischnia.
 
Janet juga mengatakan dirinya suka melakukan hal sebaliknya dan menjadikan warna sage sebagai titik fokus ruangan. 
 
"Selimut sage dapat mencerahkan tempat tidur atau kursi di ruang tamu Anda, tetapi tetap membuat Anda merasa tenang dan kita semua membutuhkannya sekarang," tutur Janet.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif