Maket sebuah proyek apartemen yang sedang dikembangkan di Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. dok/MI/Heru Susetyo
Maket sebuah proyek apartemen yang sedang dikembangkan di Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. dok/MI/Heru Susetyo

Apartemen Cocok Jadi Hunian Pertama di Kota

Properti apartemen bisnis properti
Rizkie Fauzian • 05 Januari 2019 11:12
Jakarta: Memilih hunian yang pas tentu bukan perkara mudah, banyak pertimbangan yang harus dipikirkan terutama untuk hunian pertama. Namun pemilihan hunian tersebut tergantung kebutuhan masing-masing individu.

Beberapa orang yang tinggal di perkotaan lebih banyak memilih hunian vertikal karena dianggap lebih mudah diakses dari lokasi aktivitas seperti pusat bisnis dan komersial. Namun hunian ini dianggap hanya cocok bagi workaholic.

Di tengah perdebatan tersebut, pertumbuhan apartemen terus berkembang cepat bak jamur di musim hujan. Mau beli apartemen? Dikutip dari rumah.com berikut ini faktor yang menjadi keunggulan apartemen agar dipilih oleh first time buyer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Biaya hidup lebih terjangkau Jika berniat mencari hunian yang dekat dengan kantor, maka apartemen adalah pilihan hunian pertama yang paling hemat biaya. Faktanya, harga rumah tapak yang semakin melangit di beberapa pusat kota, contohnya di Jakarta Pusat yang mencapai Rp40 juta per meter persegi.

Biaya perawatannya rendah

Keuntungan lain tinggal di apartemen adalah tidak harus melakukan perawatan hunian yang banyak. Seperti memotong rumput, membersihkan selokan depan rumah, atau kegiatan beres-beres jika tinggal di rumah tapak.

Meski nilai investasi rumah tapak bisa meningkat dalam beberapa tahun, namun hal ini sesuai dengan biaya perawatan yang dikeluarkan setiap tahunnya.

Di sisi lain, bila tinggal di apartemen tinggal fokus melakukan perawatan di area interior dan balkon saja. Dengan waktu yang lebih longgar tanpa harus merawat bangunan, Anda bisa menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga atau menyelesaikan pekerjaan.
 

Potensi investasi apartemen yang menjanjikan


Hunian pertama tak selalu menjadi tempat tinggal yang ideal dalam jangka waktu lama. Ketika sudah memiliki tabungan yang cukup dan kebutuhan hunian yang baru, tidak ada salahnya untuk menjual hunian lama.

Nah, dengan memilih apartemen sebagai hunian pertama, selain biaya perawatannya yang murah, properti ini juga mudah dijual atau disewakan dengan cepat.


 


(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi