Display kamar tidur anak di sebuah toko furniture jaringan global di India. Penggunaan warna netral perlu diberi variasi warna yang agak mencolok untuk menghangatkan suasana dan mencegah cepat bosan. AFP Photo/Noah Seelam
Display kamar tidur anak di sebuah toko furniture jaringan global di India. Penggunaan warna netral perlu diberi variasi warna yang agak mencolok untuk menghangatkan suasana dan mencegah cepat bosan. AFP Photo/Noah Seelam

Walau Minimalis Tapi Nyaman

Properti taman desain interior
Rizkie Fauzian • 30 September 2018 08:27
Jakarta: Memiliki hunian yang nyaman tidak perlu mewah. Penataan hunian yang baik dan bersih membuat anggota keluarga betah berlama-lama di rumah. Tidak perlu perabotan harganya tinggi.
 
Berikut ini ide dari rumah.com tentang cara mudah menata rumah minimalis.
 
Interior sederhana

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaiknya, dinding ruangan dibiarkan bersih dan rapi tanpa memajang banyak lukisan dan bingkai foto yang berderet. Sebab, hal tersebut bisa membuat rumah terlihat penuh sesak. Cara terbaik untuk mendekorasi rumah ialah menjaganya tetap terlihat simpel.
 
Pilih benda atau furnitur yang benar-benar dibutuhkan atau disenangi untuk disimpan di dalam ruangan.
 
Warna natural pilihan ideal
 
Ketika Anda memilih banyak warna natural seperti putih, krem, dan hijau, maka ruangan akan terasa lebih sejuk, bersih dan menenangkan. Pilihan tone tersebut selalu pas dikombinasikan di setiap ruangan yang ada di rumah.
 
Selain itu, pemberian warna natural juga dinilai lebih aman untuk investasi jangka panjang.
 
Furnitur berbahan natural
 
Perabot berbahan alami seperti kayu dan rotan terbukti tahan lama dan memberi kesan hangat pada ruangan. Anda bisa pilih model perabot yang disukai, namun maksimalkan penggunaan material kayu supaya membuat rumah menjadi lebih nyaman dan enak dipandang.
 
Tambahkan karpet
 
Lembutnya permukaan karpet bisa membuat pijakan kaki terasa nyaman bahkan untuk tempat duduk santai di lantai. Anda tidak perlu melapisi seluruh ruangan dengan karpet. Cukup tambahkan di beberapa area saja misalnya di kamar tidur dan di ruang keluarga.
 
Walau Minimalis Tapi Nyaman
Mencuci karpet adalah keharusan. Karpet yang bersih dan segar akan membuat interior bersih dan segar pula. dok. 5asec-Bintaro
 
Jangan lupa untuk menjaga kebersihannya dengan menyedot debu karpet setiap hari.
 
Penyejuk udara evaporatif
 
Untuk menghadirkan udara sejuk di dalam rumah, pilih penyejuk udara evaporatif yang menghembuskan percikan air ke seluruh ruangan. Penyejuk udara jenis ini tetap bisa dinyalakan dengan kondisi ventilasi atau jendela terbuka.
 
Dengan begitu penggunaannya lebih irit konsumsi listrik dan sehat daripada pendingin udara (air conditioner).
 
Tanaman pot cocok di segala area
 
Tidak ada dekorasi yang lebih bermanfaat ketimbang tanaman hidup yang diletakkan di pot cantik. Tanaman hias dengan beragam fungsi ini bisa memberi kesan damai, segar, dan nampak estetik pada ruangan.
 
Letakkan di sudut ruangan manapun yang Anda sukai, asalkan Ia mendapat asupan cahaya matahari yang cukup.
 
Pewangi alami
 
Ada banyak pilihan pewangi alami yang bisa Anda pilih. Seperti lilin aromaterapi dan minyak esensial yang bisa mengeluarkan aroma menenangkan di dalam ruangan.
 

 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif