Keramik dengan desain kontemporer cocok bagi rumah minimalis. (Foto: Shutterstock)
Keramik dengan desain kontemporer cocok bagi rumah minimalis. (Foto: Shutterstock)

Tips Memilih Keramik untuk Rumah Minimalis

Properti Tips Properti
Gervin Nathaniel Purba • 15 Maret 2019 15:18
Jakarta: Pemilihan keramik yang tepat akan membuat tampilan lantai rumah lebih indah dan nyaman. Begitu pun dengan rumah minimalis, butuh keramik yang tepat agar sesuai dengan konsep minimalis.
 
Rumah minimalis sangat mengutamakan fungsi. Bentuknya geometris tanpa banyak dekorasi. Untuk rumah minimalis, paling cocok menggunakan 'keramik cerdas.' Ini adalah jenis keramik yang tidak mudah kotor, mudah dibersihkan, dan tidak menyerap debu sehingga tak memicu asma. Kemudian, pilih keramik yang mudah dipel dan tahan rayap.
 
"Kalau rumah setiap tiga hingga lima tahun kena rayap, kan pusing. Harus dibongkar. Nah, produk wood Roman Granit ini keramiknya sangat bagus untuk bahan bangunan," ujar General Manager Marketing PT Satya Langgeng Sentosa Jimin Suman, ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kata Jimin, keramik dengan model natural sangat diminati saat ini. Bahkan, untuk proyek tertentu yang minimalis, seperti semen, konsumen juga sangat senang karena desain yang konkret.
 
"Arsitek banyak yang mencari. Jadi buat desain keramik, tapi terlihat seperti semen," kata Jimin.
 
Dia menilai keramik dengan desain kontemporer dan minimalis sangat disukai milenial. Sementara untuk desain klasik sudah berkurang peminatnya.
 
"Kami (Keramik Roman) semua penuhi. Mau gaya kontemporer ada, minimalis juga ada," katanya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif