Kiat Cepat Mendekorasi Sambut Imlek
Lampion imlek menyemarakkan interior terminal Bandara Ngurah Rai, Bali. MI/Palce Amalo
Surabaya: Berkumpul bersama keluarga dan kerabat, adalah 'menu' wajib dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Agar suasana semakin semarak, maka menata rumah dengan dekorasi tematik Imlek menjadi keharusan.

Tapi bagaimana bila waktunya sudah mepet begini? Penataan dekorasi seperti apa yang bisa dilakukan? Saran dari Lucky Basuki, seorang desainer interior di Surabaya, ini layak dicoba.


Sasaran utama adalah ruang tamu/keluarga dan ruang makan. Di tiga ruangan inilah para anggota keluarga yang datang dari berbagai kota berkumpul. Cara cepat dekorasinya adalah  menambahkan mengganti dan sarung bantal sofa sarung yang bergrafis sesuai shio tahun baru ini.

Agar warna tidak monoton serba merah, berikan variasi warna netral seperti putih atau krem untuk gorden dan taplak meja. Tambahkan pernak pernik warna emas yang juga khas Imlek.

Jangan lupa lampion. Lentera kertas ini dalam budaya Tionghoa melambangkan kebahagiaan. Di sudut ruangan letakkan pohon angpoa dari bunga krisan warna pink yang diyakini membawa rejeki bagi penghuni.

Percantik meja makan dengan peralatan makan berbahan keramik bernuasa oriental. Sekarang ini ada banyak pilihan grafis 'jaman now' untuk Anda yang ingin tampilan lebih kekinian. Bagus bila grafis klasik dan modern itu dipadukan.

Demikian tips ringan penataan ruangan tematik Imlek.  Semoga bermanfaat

 



(LHE)