BTN Targetkan Lelang 20 ribu Rumah
Rumah yang dilelang bank adalah yang cicilannya telah gagal bayar. ilutrasi/Antara Foto
Jakarta:Rumah lelangan bank adalah pilihan yang patut dipertimbangkan para calon pembeli rumah. Harganya miring, berada di lingkungan yang relatif sudah ramai dan di sekelilingnya tersedia berbagai fasilitas penunjang.

Mendapatkannya tidak susah. Hampir semua bank penyedia KPR menawarkan rumah sitaan masing-masing kepada calon pembeli. Salah satunya adalah Bank BTN yang dua ribuan rumahnya bisa diakses di btnproperti.co.id/lelang.
 
"Target kita Maret bisa 10 ribu hingga 20 ribu rumah yang ikut lelang. Kita minta foto-foto rumahnya yang lengkap, harus clear and clean untuk menghindari dispute hukum" kata Direktur BTN Nixon L Napitupulu kepada Medcom.id di Jakarta.


Kepada para peminat rumah lelangan, proses memilihnya sama saja dengan membeli rumah non lelang. Kunjungi langsung lokasi rumah, periksa lingkungannya, cermati akses transportasinya dan seterusnya.

Nixon bahkan menekankan agar calon pembeli secara seksama memeriksa detail setiap sudut rumah yang hendak dibeli. "Jangan lupa dicek, saya tidak menjanjikan  pasti bagus (rumah) karena itu bukan rumah baru," jelasnya.



(LHE)