Tips agar kamar mungil tampak lebih luas. Foto: Shutterstock
Tips agar kamar mungil tampak lebih luas. Foto: Shutterstock

5 Tips Membuat Kamar Terlihat Lebih Luas

Properti desain interior tips rumah tips kamar tidur kamar tidur
Rizkie Fauzian • 13 November 2020 14:25
Jakarta: Memiliki kamar tidur yang luas adalah keinginan setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki kapasitas ruang yang tidak besar.
 
Meski terbatas, dengan dekorasi yang tepat tampilan di kamar mungil Anda bisa tetap nyaman. Nah ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini agar kamar di rumah tampak lebih luas dikutip dari Lamudi.co.id.

1. Memasang wall paper

Wallpaper ternyata bisa memberikan kesan sempit menjadi pudar. Anda bisa mencari ragam corak dan warna yang tepat untuk wallpaper di kamar Anda yang sempit. Wallpaper ini menjadi pilihan yang tepat karena lebih murah dan juga lebih mudah untuk dipasang di kamar Anda.

2. Hindari gorden berbahan tebal

Anda juga bisa memasang gorden atap tirai sehingga dapat memberikan kesan luas di kamar tidur Anda. Hindari penggunaan bahan tirai yang tebal dan warna-warna yang gelap karena akan membuat kamar tidur justru semakin kecil dan sempit.

3. Pilih furniture kecil

Gunakan furniture dengan ukuran yang tidak besar, carilah furniture yang mudah dilipat atau mulit fungsi, furniture jenis ini dapat membuat kamar tidur tampak lebih luas.
 
Jangan menggunakan tempat tidur yang ukurannya terlalu besar karena akan memenuhi kamar dan menambah kesan sempit. Carilah tempat tidur yang ukurannya lebih kecil dan cocok untuk kamar tidur Anda yang sempit.

4. Buat rak penyimpanan praktis

Buatlah rak penyimpanan yang praktis. Anda juga bisa mempergunakan bawah tempat tidur Anda sebagai rak penyimpanan beberapa barang. Hal ini akan membuat kamar tidur terlihat rapi dan akan terlihat lebih luas juga.

5. Cermin

Cermin terbukti membuat tampilan lebih luas dua kali lipat. Pada dasarnya, cermin dapat memantulkan cahaya sehingga mampu menciptakan ilusi optikal pada kamar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif