Kamar mandi yang menciptakan ketenangan dan privasi. (Foto: Ikea)
Kamar mandi yang menciptakan ketenangan dan privasi. (Foto: Ikea)

Cara Menata Kamar Mandi Fungsional dan Indah

Properti Tips Properti
Rizkie Fauzian • 25 Maret 2019 19:17
Jakarta: Di setiap rumah, kamar mandi bukan hanya sekadar tempat untuk membersihkan badan, tetapi juga tempat untuk mendapatkan ketenangan dan privasi. Untuk itu, menciptakan sebuah kamar mandi yang nyaman menjadi sebuah kebutuhan.
 
Pada umumnya, area kamar mandi tidak lebih besar dibandingkan ruangan lainnya di rumah. Oleh karena itu, dalam pengaturannya kamar mandi harus efisien, terorganisir, fungsional, dan indah.
 
"Setiap orang tentunya berkeinginan memiliki kamar mandi yang nyaman, rapi, dan fungsional. Untuk mewujudkannya, perlu dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang cukup menampung kebutuhan semua anggota keluarga," kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia, dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara Menata Kamar Mandi Fungsional dan Indah
 
Selain terorganisir, kamar mandi juga harus nyaman digunakan. Kelengkapan peralatan di kamar mandi seperti keset kaki, cermin, serta tempat tisue juga diperlukan untuk menunjang kenyamanan.
 
"Hasil survei kami mencatat bahwa 56 persen responden biasanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit di kamar mandi. Untuk menambah kenyamanan, responden merasa penting akan adanya kelengkapan peralatan di kamar mandi," katanya.
 
Selain itu, banyak responden menyebut kenyamanan kamar mandi menjadi semakin penting karena anak kecil menyukai bermain di kamar mandi. Survei tersebut dilakukan terhadap lebih dari seribu konsumen Indonesia.
 
"Seringkali menjadi ruang terkecil di rumah, kamar mandi memerlukan penataan yang tepat agar tetap leluasa saat kita ataupun si kecil ingin menyegarkan diri," ujarnya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif