Tambahkan nuansa warna kuning pada dekorasi rumah agar terlihat terang saat musim hujan. (Foto: Shutterstock)
Tambahkan nuansa warna kuning pada dekorasi rumah agar terlihat terang saat musim hujan. (Foto: Shutterstock)

Trik Membuat Rumah Lebih Cerah saat Musim Hujan

Properti Dekorasi Rumah
Pelangi Karismakristi • 24 Februari 2019 09:19
Jakarta: Musim hujan membuat eksterior rumah nampak hijau dan segar, hal ini berkebalikan ketika Anda memasuki rumah. Suasana yang gelap seperti ini tentu bisa mengganggu mood Anda.
 
Agar kondisi di dalam rumah tampak segar, cerah dan memperbaiki suasana hati Anda, buatlah sedikit perubahan interior dengan cara berikut ini:
 
1. Gorden dengan warna gelap akan menghalangi cahaya masuk ke dalam rumah. Gantilah dengan yang berwarna cerah dan pilih bahan katun (kaos) sintetis yang juga mudah kering.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Gantilah beberapa perabot yang berwarna kusam dengan warna cerah. Tambahkan jumlah bantal di sofa maupun tempat tidur Anda. Bila sprei tempat tidur Anda berbahan linen, hindarilah warna yang lebih terang. Disarankan Anda memakai sprei berwarna lebih gelap supaya membuat suasana kamar hangat dan nyaman.
 
3. Musim hujan memicu ruangan di dalam rumah menjadi lembab. Untuk menghilangkan bau lembab, Anda bisa memberikan wewangian pada beberapa bagian rumah, seperti aroma terapi dan diffuser.
 
4. Tempatkan karpet di bawah meja makan atau di dekat sofa Anda. Hal ini akan membantu membuat Anda merasa nyaman dan hangat saat bersantai sambil menyeruput secangkir teh.
 
5. Tambahkan nuansa warna kuning pada dekorasi rumah Anda agar terlihat terang saat musim hujan. Anda juga bisa merubah cat dinding dengan warna kuning, dan memasang beberapa bingkai berwarna cerah, misalnya kuning atau oranye.
 
6. Anda juga dapat menerangi sudut-sudut rumah yang terabaikan dan terlihat gelap. Atau tambahkan lilin biasa atau lilin yang mengambang untuk menambah pencahayaan.
 

(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif