Landmark Baru Slovenia: Spiral

Rizkie Fauzian 03 April 2018 11:24 WIB
<i>Landmark</i> Baru Slovenia: Spiral
Menara spiral Grande Capo dibangun sebagai tempat wisata. designboom/fuksas
Slovenia:Seorang arsitek dituntut memiliki ide yang kreatif dan inovatif dalam membuat rancangan suatu bangunan. Salah satu contohnya adalah menara spirak yang terletak di Koper, Capodistria, Slovenia ini.

Menara yang menghubungkan wilayah pantai dan daerah bukit ini tingginya 111 meter. Sebagian struktur menara yang dianggap sebagai simbol perdamaian ini ditanam jauh di dasar laut.



Perusahaan arsitek Italia, Massimiliano dan Doriana Fuksas bekerjasama dengan arsitek dari Slovenia, Sandi Pirš membuat rancangan menara yang diberi nama Grande Capo. Sebagaimana ditulis designboom, rancangan ini merepresentasikan budaya Italia dan Slovenia.



Terdapat sebuah spiral di bagian tengah bangunan yang akan memancarkan cahaya, seolah-olah sinarnya melayang di atas laut. Terdapat jembatan yang akan menghubungkan menara dengan bangunan utama yang disebut Capo Grande. Jembatan kaca tersebut memiliki panjang 100 meter.

Bangunan utama akan berfungsi sebagai tempat rekreasi. Di dalamnya terdapat wahana slide, panjat dinding area bungee-jumping. Selain itu ada restoran dan bar untuk pengunjung bersantai.

(LHE)