Secara rutin bersihkan sudut-sudut rumah. (Foto: Shutterstock)
Secara rutin bersihkan sudut-sudut rumah. (Foto: Shutterstock)

Lima Benda di Rumah yang Menjadi Sarang Kuman

Properti Tips Properti
Gervin Nathaniel Purba • 21 Maret 2019 12:24
Jakarta: Banyak orang hanya fokus membersihkan lantai dan sudut rumah. Sementara, benda-benda di dalam rumah luput dari perhatian.
 
Padahal, benda tersebut berpotensi menjadi sarang kuman. Untuk mencegah kuman berkembang biak dan menimbulkan penyakit, Anda harus rutin membersihkannya.
 
1. Remot Kontrol

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip Times of India, remot kontrol AC, televisi, atau perangkat elektronik lainnya, jika tidak dibersihkan secara teratur bisa menimbulkan penyakit karena bakteri yang menempel pada remot. Segera gunakan tisu basah dan kain serat mikro untuk membersihkan.
 
2. Wastafel Dapur
 
Jika Anda membuka jaring wastafel dan membalikkannya, Anda akan melihat sisa-sisa makanan yang menempel selama ini. Wastafel perlu dibersihkan setiap hari.
 
3. Kuas Makeup
 
Sisa makeup adalah rumah bagi bakteri yang menginfeksi kulit. Untuk itu, perlu dibersihkan secara teratur, setidaknya seminggu sekali untuk mengindari kulit terinfeksi.
 
4. Kenop Pintu
 
Hampir setiap orang mengabaikan kebersihan kenop pintu. Kenop pintu memiliki endapan bakteri dari masing-masing tangan yang menyentuhnya. Sebenarnya membersihkan kenop pintu cukup mudah. Cukup mengolesnya dengan lap kain cuka putih dan menggosok kenop.
 
5. Sponge
 
Sponge dimaksudkan untuk menggosok sesuatu yang kotor. Untuk membersihkannya, biarkan sponge basah selama satu menit. Kemudian bersihkan dengan sabun dan biarkan hingga kering.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif