Tips Menata Rumah Supaya Mudah Dijual
Salah satu cara termudah untuk membuat rumah terlihat lebih baik sebelum menjualnya adalah dengan mengubah warna tembok. (Foto: Zbysiu Rodak/Unsplash.com)
Jakarta: Salah satu cara termudah untuk membuat rumah terlihat lebih baik sebelum menjualnya adalah dengan mengubah warna tembok. Namun, jika Anda berniat menjual rumah, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal bahkan ketika Anda masih menempatinya.

Menjaga keindahan langit-langit dan peralatan berbahan metal adalah hal yang cukup krusial dalam penjualan rumah karena dapat meningkatkan daya tarik. 


Namun, sebelum mengurusi hal-hal yang cukup berat, Anda bisa memulai dengan renovasi yang semi-permanent seperti memberi pelapis (wallpaper) pada langit-langit. Hal ini dapat membuat calon pembeli rumah terpesona atau justru sebaliknya, tak senang. 

(Baca juga: 5 Warna Cat yang akan Membuat Rumah Anda Cepat Laku)


(Meskipun Anda tinggal di rumah tersebut selama puluhan tahun sebelum menjualnya, beberapa perubahan besar sebaiknya dijadikan pertimbangan. Foto: Federica Giusti/Unsplash.com)

Selain itu, sebaiknya Anda menggunakan peralatan yang bisa dilepaskan jika Anda berniat menjualnya kembali. Misalnya, dalam pemasangan lampu, bisa saja calon pembeli rumah tak suka sehingga Anda harus rela melihatnya dicopot.

Meskipun Anda tinggal di rumah tersebut selama puluhan tahun sebelum menjualnya, beberapa perubahan besar sebaiknya dijadikan pertimbangan. 

Jika Anda ingin mengganti ubin lantai dengan gaya yang sesuai tren saat ini, apakah beberapa dekade kemudian tren itu masih berjaya? Jika tidak, kemungkinan calon pembeli akan meminta Anda menggantinya atau lebih memilih rumah lain dengan gaya normal. 

Menata rumah sesuai keinginan memang tak masalah, namun jika ingin dijadikan investasi, sebaiknya pilih sesuatu yang sifatnya netral agar lebih bisa diterima calon pembeli.









(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id