Balkon Sempit pun Bisa Dimanfaatkan
Rumah susun Bendungan Hilir, Jakarta, dengan balkonnya yang dicat warna-wani cerah. Di rusun dan apartemen kecil, balkonnya masih dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso
Jakarta: Keberadaan balkon pada sebuah hunian tak hanya menambah estetika ruang. Balkon dapat menjadi teras untuk menikmati matahari pagi, senam, menyepi, menikmati buku, ngopi hingga menjemur pakaian.

Ada banyak cara menyiasatinya. Tentunya makin terbatas luasnya, makin terbatas pula kegiatan yang bisa dilakukan. Berikut ini enam ide dari rumah.com agar balkon yang sempit menjadi kaya manfaat.


Sudut bersantai

Teras bisa menjadi tempat sempurna untuk mengusir penat. Desain sederhana saja, tak perlu repot menyiapkan ornamennya khusus. Paling utama ada bangku kecil, tanaman hidup dan tempat untuk meletakkan cangkir kopi serta toples camilan.

Ruang tamu

Spot terbaik untuk mencari angin saat cuaca panas. Tambahkan dengan kanopi kecil bila perlu. Ingat, tambahkan kursi yang nyaman untuk tamu Anda.

Taman mungil

Tutup seluruh lantai balkon menggunakan rumput sintetis. Lalu tambahkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik taman balkon.

Tempat bersantai

Buat area balkon senyaman-nyamannya untuk Anda beraktivitas sehingga balkon memiliki fungsi lebih, bukan hanya sebagai pajangan. Barbel kecil, tali skipping dan alat lain untuk senam bisa ditambahkan.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id