Tips Fengshui 2018, Menata Rumah agar Hoki
Bila hendak menerapkan feng shui, sebaiknya konsultasikan dengan ahlinya. ilustrasi/darksidetheatre.com
Jakarta: Bagi yang mempelajari feng shui, maka tahun baru Imlek berarti waktu meninjau kembali penataan tempat tinggalnya. Bila perlu mengubah tata interior atau eksterior untuk memaksimalkan energi positif berdasar panduan ilmu kuno asal Tiongkok tersebut.

Ilmu ini sangat rumit dengan perhitungan yang kompleks. Sehingga konsultan ahli di bidang ini pun relatif tidak banyak. Tapi ada panduan sederhana untuk masing-masing sektor arah mata angin dan berlaku mulai 4 Februari mendatang.


Barat
Tahun ini energi positif di sektor barat sangat lemah sehingga akan membuat penghuni rumah akan mudah terserang penyakit. Untuk meminimalisir, Anda bisa meletakkan enam buah koin logam dan satu buah labu yang terbuat dari logam.

Utara
Agar energi positif bisa masuk ke dalam rumah, letakkan sebuah lonceng angin yang terbuat dari 6 batang logam. Agar lebih maksimal meletakan sepasang Chi Lin (patung unicorn yang dipercaya membawa kesuksesan, kemakmuran). Sebaiknya tidak merenovasi, menggali atau menebang pohon di sektor utara ini.

Timur laut
Energi di sektor ini tidak cukup baik. Untuk menetralisirnya, Anda bisa meletakan hiasan warna merah di sektor tersebut.

Timur
Sebenarnya timur ini memiliki energi yang cukup baik. Agar energi terus berjalan dengan baik, Anda bisa menaruhkan batang tanaman bambu dalam pot kaca berisi air.

Barat laut  
Sebaiknya di lokasi yang disebut Tai Sui ini Anda tidak melakukan renovasi besar. Seperti penggalian, pengecetan, menebang pohon dan lain-lain.

Tenggara
Di area yang sebut sebagai Sui Po ini dapat dioptimalkan melancarkan keberuntungan. Bila tidak sangat terpaksa sebaiknya tunda dahulu rencana untuk renovasi yang melibatkan penggalian tanah, merobohkan dinding, menebang pohon atau konstruksi berat lainnya.
 



(LHE)