Tips memasang wallpaper untuk kamar tidur. Foto: Shutterstock
Tips memasang wallpaper untuk kamar tidur. Foto: Shutterstock

5 Tips Memasang Wallpaper di Kamar Anak

Properti desain interior Tips Properti feng shui kamar anak tips rumah
Rizkie Fauzian • 15 November 2020 15:18
Jakarta: Penggunaan wallpaper dianggap menjadi salah satu solusi untuk mempercantik tampilan rumah. Banyak yang menganggap bahwa wallpaper lebih mudah diganti kapan saja dibandingkan dengan cat biasa.
 
Pemillihan motif atau corak dalam wallpaper juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Hal tersebut lantaran setiap motif harus disesuaikan dengan karakter penghuni dan fungsi ruangan.
 
Jika saat ini Anda ingin memasang wallpaper di kamar anak, berikut ini adalah tipsnya, dikutip dari laman Lamudi.co.id.

1. Perhatikan kebutuhan anak

Tanyakan kepada mereka apa kesukaan mereka, contohnya sepertinya laki-laki yang menyukai spiderman, superman, atau mobil dan pesawat. Lalu bagaimana dengan anak perempuan? Anda bisa memilih motif wallpaper seperti bunga, istana, cinderela, barbie, dan lain sebagainya.

2. Pilih warna netral

Jika anak-anak belum dapat menentukan tema atau motif, Anda bisa memilih warna putih, krem atau cokelat. Atau bisa juga bisa memilih motif yang agak ramai namun sebaiknya disesuaikan dengan warna perabot lainnya yang ada di kamar anak.

3. Perhatikan bahan dari wallpaper tersebut

Saat ini banyak sekali bahan wallpaper yang ditawarkan kepada anak. Anda bisa memilih wallpaper yang dibuat dari vinyl, kertas, dan beberapa bahan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika Anda ingin wallpaper dengan bahan kuat dan tahan lama, vinyl bisa menjadi pilihan terbaik, wallpaper jenis ini juga akan mudah untuk dibersihkan dari berbagai kotoran.

4. Pasang di satu area

Anak-anak biasanya mudah untuk bosan. Untuk itu disarankan untuk memberikan wallpaper di satu area dinding karena dikhawatirkan mereka anak mudah bosan.
 
Sebaiknya Anda menyediakan dinding yang kosong sebagai tempat lain untuk menggantung gambar, foto atau poster-poster sesuai dengan keinginan anak Anda.

5. Pasang wallpaper dengan baik

Percuma saja jika Anda memilih wallpaper terbaik namun dalam pemasangan kurang maksimal. Keindahan dari wallpaper tidak akan terlihat dan dirasakan oleh anak Anda.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif