Jakarta masih berkembang dan tetap memiliki daya tarik bagi investor properti. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta masih berkembang dan tetap memiliki daya tarik bagi investor properti. Ilustrasi: Shutterstock

Infrastruktur Masih Berkembang, Jakarta Tetap Menarik Minat Investor Properti

Antara • 28 Januari 2022 19:59
Jakarta: Rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur terus bergulir. Dengan pindahnya ibu kota, lantas bagaimana dengan pasar properti di Jakarta?
 
Konsultan properti Colliers Indonesia menilai infrastruktur Jakarta masih berkembang dan tetap memiliki daya tarik bagi investasi di sektor properti kendati IKN pindah ke Kalimantan Timur.
 
Senior Associate Director Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan kalau melihat rencana pengembangan Jakarta masih tetap berjalan di mana sekarang kita masih melihat pembangunan LRT Jabodebek, kemudian masih ada pengembangan MRT yang akan menghubungi barat dan timur sehingga melewati Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Artinya secara infrastruktur Jakarta masih berkembang dan tetap memiliki daya tarik untuk berinvestasi di properti," kata Ferry dalam seminar, Jumat, 28 Januari 2022.
 
Dia menjelaskan kalaupun memang IKN itu sudah ada di Kalimantan Timur, maka IKN tersebut akan menjadi pusat pemerintahan, sementara Jakarta masih tetap sebagai pusat keuangan dan komersial.
 
"Kita melihat negara-negara lain yang ibu kotanya pindah, maka kota lamanya tersebut tidak secara otomatis menjadi sepi, bahkan bisa jauh lebih ramai contohnya Kuala Lumpur di Malaysia. Jadi artinya kalaupun ada dampak dari pemindahan IKN maka hal ini membutuhkan waktu yang cukup panjang dan Jakarta masih memiliki daya tarik untuk sebagai pusat komersial dan tempat hunian," ujar Ferry.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif