Kebangkitan sektor properti dipengaruhi kondisi perekonomian. Foto: Shutterstock
Kebangkitan sektor properti dipengaruhi kondisi perekonomian. Foto: Shutterstock

Sektor Properti Bisa Bangkit, Asal...

Properti investasi properti perumahan bisnis properti rumah tapak
Rizkie Fauzian • 06 Januari 2021 18:00
Jakarta: Pandemi covid-19 telah menghantam perekonomian seluruh dunia dan berimbas ke sektor properti. Penjualan properti anjlok, bahkan beberapa proyek harus dihentikan.
 
Lantas bagaimana proyeksi sektor properti tahun ini? Senior Associate Director Colliers International Ferry Salanto mengungkapkan bahwa kebangkitan properti dipengaruhi oleh kondisi ekonomi.
 
"Baik sektor apapun, kalau ekonomi tidak bergerak, maka sektor lainnya tidak bergerak," katanya dalam paparan secara virtual, Rabu, 6 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferry mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin terlalu optimistis terkait proyeksi properti tahun ini. Menurutnya, kondisi properti tergantung dari pemulihan ekonomi.
 
"Selain itu, efektivitas vaksin apakah bisa efektif menekan laju penyebaran covid-19 akan memengaruhi kondisi sektor properti," jelasnya.
 
Ferry menambahkan sektor properti juga menantikan perubahan yang terjadi dengan adanya aturan Undang-Undang Cipta kerja, terutama yang berkaitan dengan kepemilikan properti asing.
 
"Yang kita tunggu peraturan di awal Februari dari penerjemahan UU Ciptakerja terutama kepemilikan oleh orang asing. Kalau kita lihat belum tentu bisa menggerakkan keinginan asing beli properti," ungkap Ferry.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif