Timur Jakarta yang Mendadak <i>Sexy</i>
Suasana pembangunan jalur rel MRT di sisi jalan tol Cibubur-Jakarta. Antara Foto
Jakarta:Perkembangan akses transportasi di wilayah timur Jakarta menarik perhatiaan para pengembang. Oleh karena itu, wilayah timur kini menjadi daya tarik para investor properti.

"Untuk area saat ini ada shifting, tadinya wilayah timur itu tidak seksi, sekarang malah naik pertumbuhannya," kata Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung dalam acara Rumah123.com Real Estate Awards di Jakarta, Rabu (18/4/2018).


Hal tersebut tak terlepas dari kemudahan akses transportasi yang kini tengah dibangun di wilayah tersebut. Pembangunan akses transportasi yang masif, seperti Jalan Tol Becakayu, kereta rel listrik atau KRL, dan kereta cepat atau LRT mampu mengatasi persoalan kemacetan di daerah penyangga Ibu Kota tersebut.

Sementara untuk jenis hunian, rumah tapak atau landed house masih paling banyak diburu. Meski demikian, pasar apartemen saat ini dinilai mulai mengalami kenaikan.

"Dari tipe properti, landed house masih tinggi tapi apartemen sekarang ini banyak yanh cari, alasannya karena keterjangkauan (harga) tadi. Sekarang (harga) landed kan sudah tinggi," jelasnya.

Sedangkan dari segi harga, apartemen di bawah Rp800 juta masih banyak dicari. Sementara rumah tapak di bawah Rp 500 juta yang paling banyak diincar.

"Rumah landed di bawah Rp 500 juta kuat sekali, kalau harganya mulai Rp 300 - Rp 500 juta mulai imbang," ujarnya.
 




(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id