<i>Super glamping</i>di tengah sawah
Kamar hotel berupa tenda yang non-permanen. ArchitectureDiggest/Krishna Adithya Prajogo
Bali:Glamping yang merupakan akornim glamour camping relatif baru di Indonesia. Yaitu kegiatan berkemah tetapi dengan fasilitas layaknya hotel berbintang, terutama kamar mandi dan makanannya.

Kini ada konsep 'super glamping' yang ditawarkan dengan lokasinya di tengah persawahan desa Kaliki, Ubud, Bali. Sebanyak 23 'tenda dome' dengan interior ala suite mewah dibuka oleh Capella Hotel di sana.


Di bawah naungan unit tenda mewahnya terdapat kolam renang pribadi, kamar mandi di dalam dan luar ruangan. Tentu saja ada layaran spa, asisten pribadi hingga telepon satelit.



"Saya dibesarkan di tenda. Tenda bisa diubah menjadi tempat modern bahkan mewah. Hotel ini bagi tamu yang bosan dengan hotel mewah biasa," kata sang arsitek, Bill Bensley, seperti dikutip dari ArchitectureDigest, Selasa (26/6/2018).

Setiap tenda dibuat berwarna hitam agar tidak mencolok di tengah hutan. Tenda itu pun non-permanen dengan tujuan menekan sekecil mungkin dampak pendiriaanya terhadap alam dan kondisi asli lokasi.

Walau merupakan jaringan hotel international, semua bahan pembangunannya tidak ada yang didatangkan dari luar negeri. Lantai kayu dan furniture jati dibuat di Jawa Tengah.



Daun pintu kamar dibuat dengan ukiran tradisional bermotif Bali. "Kami perlu satu tahun untuk memilih secara langsung motif ukiran dan warna yang tepat," ujar Bill Bensley yang telah mendesain lebih dari 200 resor di 30 negara.

Tapi kemewahan yang menjadi daya tarik utama 'super glamping' berbintang lima diamod tersebut justru pemandangan persawahan Ubud yang eksotis. Para tamu super kaya raya dapat langsung menikmatinya dengan berinteraksi dengan warga sekitar.

Berapa tarif menginap di sana untuk satu malam? Untuk saat ini dipatok USD 838 atau hampir Rp 12 juta.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id