Rumah Robbie Williams di Wiltshire dijual Rp131 miliar. Foto: Knight Frank
Rumah Robbie Williams di Wiltshire dijual Rp131 miliar. Foto: Knight Frank

Populer Properti, Rumah Berhantu Robbie Williams Dijual Rp131 Miliar hingga Jenis Pembiayaan Bank

Properti robbie williams properti selebritas Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah Subsidi FLPP Tips beli rumah
Rizkie Fauzian • 25 September 2021 08:29
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah berhantu milik Robbie Williams dijual murah hingga kenali empat jenis pembiayaan bank.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 24 September 2021:

1. Berhantu, Rumah Robbie Williams Dijual Murah

Robbie Williams dan istrinya, Ayda Field menjual properti di Wiltshire, Inggris. Rumah tersebut dijual lebih murah dari harga beli USD9,2 juta atau Rp131 miliar (kurs Rp14.296).
 
Properti yang dinamakan Compton Bassett House tersebut dibeli pada 2009 dengan harga sekitar USD11 juta (Rp157 miliar). Sudah bertahun-tahun dipasarkan, namun rumah tersebut beum juga laku terjual.
 
"Compton Bassett House telah menjadi tempat pelarian yang sempurna bagi keluarga kami,” kata musisi Inggris tersebut dalam siaran pers melalui agen real Knight Frank. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. 25 Ribu Rumah Subsidi Bakal Dapat Bantuan PSU

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen menyediakan hunian yang berkualitas, terjangkau serta nyaman khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 
 
Hal ini salah satunya diwujudkan melalui penyaluran bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU). Pada TA 2021, Kementerian PUPR menargetkan akan menyalurkan 25 ribu unit bantuan PSU.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan adanya bantuan PSU sebagai stimulan bagi pelaku pembangunan rumah untuk membangun rumah MBR dalam rangka pencapaian target program satu juta rumah.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Sebelum Beli Rumah, Kenali 4 Jenis Pinjaman Bank Berikut Ini

Menentukan skema pembayaran saat akan membeli properti merupakan tahapan yang krusial. Skema pembayaran umumnya meliputi tiga jenis yakni kredit, tunai keras, dan tunai bertahap. 
 
Dari ketiganya, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sudah tak asing di telinga, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui jenis pinjaman lain yang ditawarkan bank
 
Ahli Properti dan Pembiayaan Pinhome Vina Yenastri mengatakan sedikitnya ada empat jenis pinjaman yang ditawarkan bank dengan jaminan sertifikat properti yaitu KPR/KPA, kredit multi guna (refinancing), KPR take over, dan KPR top-up.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif