Ornamen khas pada rumah suku Betawi. Foto: Medcom.id
Ornamen khas pada rumah suku Betawi. Foto: Medcom.id

Populer Properti, Mengenal Rumah Suku Betawi hingga Cara Mengusir Ular Kobra

Properti Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Berita Populer Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Bantuan PSU Cara mengusir ular Rumah Betawi
Rizkie Fauzian • 29 November 2021 09:20
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya mengenal rumah khas suku Betawi hingga ribuan rumah subsidi di Kalimantan dapat bantuan PSU.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 28 November 2021:

1. Mengenal Keunikan Rumah Khas Betawi Beserta Ornamennya

Indonesia dikenal memiliki berbagai macam suku bangsa. Tak hanya bahasa, keragaman tersebut juga terdapat pada bentuk rumah.
 
Keragaman bentuk rumah biasanya disesuaikan dengan kondisi alam dan kemampuan nenek moyang dalam merancang hunian yang aman dan nyaman. 
 
Selain itu, rumah tradisional tentu memiliki ciri khas tersendiri yang memiliki makna dan nilai yang digunakan sebagai pedoman hidup.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Waspada Ular Kobra pada Musim Hujan, Kenali Sarang dan Cara Mengatasinya!

Ramai pemberitaan soal ular kobra yang berkeliaran dan ditemukan di rumah warga menjelang musim hujan. Anda harus mengenali sarang ular kobra dan cara mengatasinya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
 
Ular kobra merupakan salah satu jenis ular berbisa yang gigitannya maupun semprotan bisanya dapat berakibat fatal. Sebagian besar spesies ular sendok ini memiliki bisa neurotoksin yang kuat. 
 
Bisa neurotoksin mampu melumpuhkan jaringan saraf, mengakibatkan paralisis, serta memiliki kandungan racun sitotoksin yang menyebabkan pembengkakan dan kegagalan pembekuan darah.  Beberapa spesies juga memiliki kandungan racun kardiotoksin yang menyebabkan gagal jantung. 
 
Baca selengkapnya di sini 

3. 4.212 Rumah Subsidi di Kalimantan Terima Bantuan PSU Senilai Rp40,79 Miliar

Pemerintah terus mendorong pembangunan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi Kalimantan Timur melalui penyaluran bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU). 
 
Adanya PSU dinilai dapat memacu semangat para pengembang perumahan untuk lebih banyak membangun rumah bersubsidi sekaligus mewujudkan lingkungan hunian yang nyaman dan sehat bagi masyarakat.
 
"Negara wajib hadir untuk memenuhi hak dasar setiap masyarakat untuk bertempat tinggal melalui penyelengggaraan perumahan dan kawasan permukiman yang pembinaannya dilaksanakan oleh Pemerintah," ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Fitrah Nur, Minggu, 28 November 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif