Rusunawa bagi ASN di Provinsi Gorontalo. (Dok. Kementerian PUPR)
Rusunawa bagi ASN di Provinsi Gorontalo. (Dok. Kementerian PUPR)

Pembangunan Rusunawa ASN Telan Biaya Rp13,9 Miliar

Properti rusunawa rusun Rusunami
Rizkie Fauzian • 09 Oktober 2019 18:45
Gorontalo: Pemerintah menyelesaikan pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Pembangunan rusunawa menelan biaya Rp13,916 miliar.
 
"Alokasi anggaran untuk pembangunan satu tower rusunawa ASN ini beserta meubelairnya senilai Rp13,916 miliar," ucap Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Gorontalo Alwi Mahdali, beberapa waktu lalu.
 
Rusunawa ASN dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo. Rusunawa dilengkapi furnitur berupa tempat tidur, meja, kursi, dan ruang serbaguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah menyelesaikan pembangunan rusunawa untuk para ASN di Kabupaten Pohuwato. Hunian vertikal ini sudah siap ditempati dan tinggal menunggu ASN untuk menempati unit," ujar Alwi.
 
Rusunawa itu siap ditempati oleh ASN yang telah berkeluarga. Para ASN pun diingatkan agar memanfaatkan dan menjaga rusunawa dengan baik.
 
"Pemerintah terus berupaya mendorong pembangunan rumah yang layak huni untuk masyarakat, termasuk membantu para ASN yang belum memiliki tempat tinggal melalui pembangunan rusunawa. Kami harap ASN yang menempati rusunawa ini dapat mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan oleh pengelola," ucapnya.
 
Rusunawa ASN Pemerintah Kabupaten Pohuwato berlokasi di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. Tersedia 42 unit kamar tipe keluarga.
 
Keberadaan rusunawa itu mempermudah akses para ASN menuju kantor yang terletak di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif