Grafik gedung tertinggi dunia 2018 versi CTBUH. dezeen
Grafik gedung tertinggi dunia 2018 versi CTBUH. dezeen

18 Pencakar Langit Baru Sepanjang 2018

Properti tiongkok pencakar langit
Rizkie Fauzian • 28 Januari 2019 08:09
Jakarta: Sebanyak 18 gedung pencakar langit rampung dibangun pada sepanjang 2018. Walau ekonominya melambat, Tiongkok masih mendominasi jumlah pencakar langit baru terbanyak.
 
Berdasarkan laporan Council of Tall Building and Urban Habitat (CTBUH) yang dikutip Dezeen, Tiongkok menyumbang 11 bangunan supertall.
 
Ada 88 dari 143 gedung setinggi lebih dari 200 meter yang terbangun di 2018, berada di Tiongkok. Ini tertinggi dalam sejarah dan mengungguli pencapaian Amerika Serikat yang pernah menyelesaikan 13 pembangunan pencakar langit dalam satu tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiongkok mencatatkan total pertumbuhan pencakar langit sebesar 61,5 persen, jauh mengungguli negara-negara lainnya. Shenzhen dan Beijing tercatat memiliki gedung pencakar langit baru tertinggi.
 
18 Pencakar Langit Baru Sepanjang 2018
 
Indonesia termasuk salah satu negara dengan pertumbuhan pencakar langit yang pesat. Grafik laporan tahunan Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) menunjukkan posisi
Indonesia mengungguli Thailand dan Korea Selatan.
 
Selama satu dekade terakhir, pengembangan gedung pencakar langit sangat masif. Meski demikian jumlah gedung yang terbangun lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 147 gedung. Sedangkan tren gedung secara umum lebih tinggi, dengan ketinggian rata-rata 247 meter.
 

 


 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif