Mall baru untuk keluarga millenial di Cibubur

Rizkie Fauzian 01 Juni 2018 14:31 WIB
perumahan
Mall baru untuk keluarga millenial di Cibubur
Penandatanganan dokumen kerjasama antara Sinasmas Land dangan Kawan Lama Group
Jakarta: Sinarmas Land dan Kawan Lama Group bekerjasama mengembangkan proyek superblock di Kota Wisata, Cibubur. Proyek ini akan mencakup apartemen, pusat belanja, perkantoran, dan hotel bintang tiga.

Untuk tahap awal akan dibangun pusat perbelanjaan di area seluas 8,5 ha dengan luas bangunan 90 ribu meter persegi. "Target ground breaking mal di kuartal pertama 2019. Realisasi pembangunan ditargetkan akan dimulai dua atau tiga tahun setelah mal beroperasi," kata CEO Retail and Hospitality Sinarmas Land Alphonzus Widjaja.


Ini disampaikannya dalam acara penandatanganan dokumen kerjasama antara Sinasmas Land dangan Kawan Lama Group di Grand Hyaat, Jakarta, Rabu (30/5/2018). Dokumen kerjasama ditandanganinya bersama Direktur Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibowo.

Di Cibubur saat ini telah berdiri beberapa pusat perbelanjaan dengan segmen pasar kelas menengah. Maka agar dapat bersaing, perbelanjaan baru yang akan dibangun di Kota Wisata ini harus punya konsep berbeda dari lainnya.

"Karena ada dalam kawasan perumahan, jadi konsepnya pasti family mall. Kita menyasar milenial. Kalau kita lihat kompetitor, sebetulnya masing-masing mal tersebut memiliki kelas yang berbeda. Seperti kami memang menyasar middle class hingga high, jadi kita masuk ke kelas yang kosong," jelasnya.

Nilai investasi untuk pusat perbelanjaan yang diberi nama Living World sebesar Rp 1,2 trilun. Sebesar 60 persen untuk Kawan Lama Group dan 40 persen Sinarmas Land.

Setelah Cibubur, rencananya akan dikembangkan superblock lainnya di daerah Grand Wisata Bekasi, Surabaya, Makassar, serta daerah potensial lainnya di seluruh Indonesia.

“Kerjasama ini juga diharapkan memberi kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pemerintah setempat dalam hal pembangunan dan pendapatan daerah, serta penyerapan tenaga kerja," kata Direktur Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibowo.
 



(LHE)