27 desainer unjuk karya di Milan Design Week 2018
Pono Chair karya Denny R Priyatna. Kursi pendek ini terinpirasi oleh bentuk dan kerangka orangutan yang memiliki nama latin Pongo. Bekraf RI
Milan: Milan dinobatkan menjadi salah satu kiblat dalam industri mode. Baik mode dalam bidang fashion, furniture hingga otomotif sekalipun masing-masing hajatan tahunan penting di kota tersebut.

Khusus di bidang furniture, ajang bergengsinya adalah Salone del Mobile Milano alias Milan Design Week. Sebuah pameran desain interior bergengsi yang diselenggarakan sejak 1961.


Tahun ini melibatkan 1.257 exhibitors dengan 363 ribu pengunjung dari 125 negara. Pengunjung pameran, 60 persennya merupakan pebisnis dari 165 negara. Para ekshibitor pun sudah melalui kurasi oleh seniman internasional, desainer, dan arsitek

Indonesia tahun ini kembali mendapat kesempatan untuk turut memeriahkan ajang ini melalui Paviliun Indonesia. Lokasinya di lahan seluas 150 ribu meter persegi di epicentrum RHO Fiera Milano, sebuah kawasan bisnis di Milan. .

Misi delegasi Indonesia yang difasilitas Badan Ekonomi Kreatif Indonesia membawa produk kreatif terbaik ke ranah global dengan menarik investor, menjalin kerjasama antarnegara, jaringan, proyek, dan pasar internasional. Peserta pameran yang dikurasi terdiri desainer produk, desainer furnitur dan desainer interior yang berkomitmen untuk melakukan proyek skala internasional.

Sedangkan kategori industri merupakan industri yang menghasilkan produk furnitur, aksesoris interior, dan furnishing. Industri yang dipilih adalah industri yang menghasilkan produknya berdasarkan kinerja desainer baik sebagai tim desainer in house maupun kontrak (outsourced).

Adapun desainer maupun arsitek yang turut mengikuti perhelatan pada 17-22 April lalu antara lain, Eugenio Hendro, Alvin Tjitrowirjo, Harry Mawardi, Denny Priyatna, Zulyo Kumara, Cynthia Margareth, Abie Abdillah, Cosmas Gozali, Budi Pradono dan Raul Renanda.


 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id