Rusun ASN di Papua memiliki 44 unit bertipe 36. Foto: Kementerian PUPR
Rusun ASN di Papua memiliki 44 unit bertipe 36. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Ratusan ASN Kemenkeu Tinggal di Rusun hingga 27 Ribu Rumah Murah di Kalimantan

Properti Perumahan Rusun Kementerian PUPR Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah Subsidi FLPP Berita Populer Rusun ASN Perumahan bersubsidi
Rizkie Fauzian • 27 November 2021 09:02
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya ratusan ASN Kemenkeu di Papua bakal tinggal di rusun hingga ratusan ribu rumah murah dibangun di Kalimantan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 26 November 2021:

1. 176 ASN Kemenkeu di Papua Bakal Menempati Rusun Senilai Rp25,5 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan membangun untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Provinsi Papua. 
 
Rusun ASN Kemenkeu tersebut dibangun setinggi tiga lantai dengan 44 hunian tipe 36 lengkap dengan furnitur. Adapun anggaran pembangunan senilai Rp25,5 miliar.
 
"Adanya Rusun ini bisa mendorong semangat serta kinerja para abdi negara dalam melayani masyarakat sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 November 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Mengapa Rumah Subsidi Jauh dari Tempat Kerja?

Mempunyai rumah sendiri menjadi impian banyak orang. Khususnya bagi mereka yang masuk dalam golongan Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR).
 
Golongan MBR adalah masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli, sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah. Biasanya, golongan ini meminati rumah subsidi yang sudah disediakan pemerintah, karena harganya sesuai dengan kantong mereka.
 
Rumah subsidi adalah rumah yang dijual dengan harga terjangkau. Pembeli rumah subsidi pun mendapat kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga flat. Bunga KPR rumah subsidi flat karena telah disubsidi oleh Pemerintah dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
Baca selengkapnya di sini 

3. 27 Ribu Rumah Murah Dibangun di Kalimantan Tahun Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menggenjot pembangunan perumahan di wilayah Kalimantan melalui Program Sejuta Rumah. Adanya perumahan tersebut diharapkan bisa mendorong perekonomian masyarakat dan penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat di Kalimantan.
 
"Kami terus berupaya agar pembangunan rumah untuk masyarakat di Kalimantan bisa terlaksana dengan baik," ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, H Hujurat dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 November 2021.
 
Menurut Hujurat, pembangunan perumahan telah diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 dan Pasal 28H ayat (1) UUD 1945 yang menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal secara layak di lingkungan yang aman, sehat, harmonis, dan berkelanjutan. 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif