Tips membeli rumah lelang. Foto: Shutterstock
Tips membeli rumah lelang. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Tips Beli Rumah Lelang hingga Membersihkan Rumah dari Abu Vulkanik

Properti tips membersihkan rumah Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Berita Populer Rumah lelang Tips beli rumah lelang
Rizkie Fauzian • 08 Desember 2021 09:15
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya cara membeli rumah lelang hingga membersihkan rumah dari abu vulkanik.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 7 Desember 2021:

1. Mau Beli Rumah Lelang? Ini Caranya

Membeli rumah lelang bisa dijadikan alternatif memiliki hunian impian Anda. Rumah lelang biasanya diperoleh dari pemilik yang tidak bisa membayar atau melunasi cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 
 
Saat ini banyak bank yang menggelar pameran rumah hasil lelang. Rumah dari lelang biasanya cukup menggoda karena harganya lebih murah, dan bangunannya sudah jadi.
 
Jika berminat membeli rumah dari lelang, Anda bisa mengakses beberapa bank pemerintah yang menyediakan lelang rumah. Berikut ini beberapa tahapan yang perlu diketahui saat ingin membeli rumah lelang.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Catat, Ada 250 Rumah yang Bakal Dilelang dengan Harga Murah

PT Bank Tabungan Negara (BTN) optimistis mencatatkan penjualan lebih dari 1.500 unit hunian lelang sampai dengan akhir 2021 kepada para investor. Hal tersebut mengingat sektor properti masih menjadi instrumen investasi yang menarik. 
 
Untuk mencapai target tersebut, perseroan menggelar acara lelang massal bertajuk BTN Lelang Properti Expo 2021. Acara tersebut melibatkan 25 kantor cabang untuk memasarkan hampir 250 unit hunian menggunakan skema lelang dengan harga menarik.
 
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan sektor properti diproyeksi akan kembali menggeliat pada tahun depan sejalan dengan pergerakan positif pada perekonomian nasional. 
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Jangan Asal, Begini Cara Membersihkan Rumah dari Abu Vulkanik

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021, menghasilkan abu vulkanik yang beterbangan di udara serta menumpuk di seluruh penjuru rumah. Membersihkan rumah dari abu vulkanik penting dilakukan dan tidak bisa asal-asalan. 
 
Melansir National Geographic, abu vulkanik adalah campuran partikel batuan, mineral, dan kaca yang dikeluarkan selama letusan gunung berapi. Partikelnya sangat kecil dengan diameter kurang dari 2 milimeter. 
 
Ukuran yang kecil dan kepadatan yang sangat rendah membuat abu vulkanik dapat terbawa angin dan menempuh jarak yang jauh. Abu vulkanaik bisa berbahaya karena partikelnya yang keras dan memiliki tepi bergerigi. 
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif