Village Plaza dibangun dengan 40 ribu kayu hasil sumbangan. Foto: Tokyo 2020
Village Plaza dibangun dengan 40 ribu kayu hasil sumbangan. Foto: Tokyo 2020

Populer Properti, Rumah Calvin Klein Seharga Rp1,2 Triliun hingga Bangunan di Olimpiade Tokyo

Properti Olimpiade 2020 Penyediaan Rumah Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti
Rizkie Fauzian • 27 Juli 2021 08:54
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya bangunan di Olimpiade Tokyo yang dibuat dari kayu pinjaman hingga rumah Calvin Klein terjual Rp1,2 triliun.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 26 Juli 2021:

1. Rumah Calvin Klein Terjual Rp1,2 Triliun, Pembelinya Dirahasiakan

Calvin Klein menjual properti terakhirnya di Hamptons, New York. Rumah tersebut dijual USD85 juta atau Rp1,2 triliun (kurs Rp14.502) kepada pembeli yang dirahasiakan.
 
Rumah tersebut dibeli bersama mantan istrinya Kelly Rector pada 1987 dengan harga US3,6 juta (Rp52 miliar). Properti mewah tersebut dibeli dari Juan Trippe, pendiri Pan America World Airways.
 
Properti seluas 8,5 hektare tersebut telah dijual oleh Calvin Klein dalam dua transaksi dengan total USD85 juta. Sebagian besar perkebunan dijual USD75 juta, dan sebidang tanah didekatnya dijual USD10 juta. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Guru Besar ITB: Manfaatkan Lahan Milik Pemerintah untuk Penyediaan Rumah

 Penyediaan hunian khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) masih menemui banyak kendala, salah satunya keterbatasan lahan. Program Sejuta Rumah yang digaungkan pemerintah dinilai belum menjangkau seluruh masyarakat.
 
Hal tersebut disampaikan Guru besar Perencanaan dan Perancangan Kota Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Ir Haryo Winarso. Menurutnya, program Sejuta Rumah masih dalam skala kecil dan tidak menyeluruh.
 
"Belum ada alokasi ruang yang baik di daerah sesuai dengan perencanaan kota, pembangunan infrastruktur yang masih terpisah-pisah, dan lokasi hunian yang jauh dari tempat kerja lantaran keterbatasan lahan yang tersedia. Sementara itu pembangunan perumahan skala besar oleh swasta tidak pernah menyediakan lahan untuk kelompok MBR," katanya dalam diskusi daring, Senin, 26 Juli 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Village Plaza, Ruang Atlet Olimpiade Tokyo Dibangun Pakai Kayu Pinjaman

Studio Tokyo Nikken Sekkei merancang bangunan komunal kayu di desa atlet Olimpiade Tokyo 2020. Bangunan tersebut dibangun menggunakan 40 ribu potong kayu Jepang.
 
Bangunan tersebut akan berfungsi sebagai tempat pertemuan bagi para atlet, berisi kafe, bank, ruang medis, lounge, salon, ruang ritel, dan pusat media.
 
Ruang komunal seluas 5.300 meter persegi ini dibangun dari kayu buah cemara, cedar dan larch yang disumbangkan dari pemerintah daerah di seluruh Jepang.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif