Pengunjung pameran properti yang digelar SMF didominasi milenial. Foto: Shutterstock
Pengunjung pameran properti yang digelar SMF didominasi milenial. Foto: Shutterstock

1.175 Rumah Terjual selama Pameran Properti SMF

Properti Perumahan sarana multigriya finansial rumah tapak pameran properti
Rizkie Fauzian • 22 September 2021 10:59
Jakarta: Gelaran pameran properti yang diinisasi oleh PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) diminati milenial dengan potensi pemesanan mencapai 1.175 unit rumah.
 
Terhitung selama satu bulan pelaksanaanya mulai dari 18 Agustus hingga 19 September, kegiatan yang bertajuk expo properti virtual SMF Virtual Griya Expo 2021  ini berhasil menyedot lebih dari 25 ribu orang pengunjung.
 
Rata-rata kunjungan per hari mencapai 840 orang lebih yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi hingga Kalimantan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mayoritas pengunjung dididominasi oleh generasi millenial berusia 25-34 tahun sebanyak 33,50 persen, Generasi Z usia 18-24 tahun sebanyak 27,50 persen, dan usia 45 sampai dengan 65 tahun. 
 
Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan jumlah kunjungan tersebut meningkat hingga empat kali lipat dari kegiatan serupa yang digelar tahun sebelumnya. 
 
"Jika semua terealisasi menjadi transaksi angka tersebut meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya dimana transaksi mencapai 400 rumah," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 September 2021.
 
Ananta menambahkan, meningkatnya antusiasme masyarakat tersebut menunjukkan adanya sebuah optimisme bahwa meskipun kondisi masih dalam keadaan pandemi, tapi minat masyarakat untuk mencari dan memiliki rumah sangatlah besar.
 
"Dalam kegiatan ini terlihat sebuah tren positif dimana terjadi peningkatan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda untuk memiliki rumah," ungkapnya.
 
Selain itu Ananta berharap kegiatan ini juga dapat memberikan multiflier effect bagi sektor perumahan, sehingga dapat ikut menggerakan indutri turunan lainnya di sektor perumahan dan akan menciptakan penyerapan tenaga kerja, perbaikan  kualitas hidup masyarakat, serta mendorong percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
 
SMF masih akan melanjutkan kegiatan expo ini, dan mengajak kepada para stakeholder perumahan, baik Kementerian, mitra penyalur KPR, developer, dan asosiasi untuk semakin mempererat sinergi agar dapat terus menciptakan inovasi bersama untuk negeri. 
 
"Kami berharap ke depannya kegiatan ini akan dapat melibatkan sinergi yang lebih luas lagi sehingga kesempatan dan akses masyarakat untuk bisa memiliki rumah yang layak dan terjangkau semakin luas,"ujarnya.
 
Kegiatan SMF Virtual Griya Expo 2021 kedua kalinya digelar oleh SMF ini mengusung semangat untuk dapat terus produktif dan berinovasi di tengah pandemi dengan mengajak serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki hunian di saat pandemi. 
 
Dalam kegiatan ini SMF bersinergi dengan para pemangku kepentingan di sektor perumahan yang terdiri dari 75 developer, 12 penyalur KPR yang terdiri dari Bank Umum. BPD, Bank Umum syariah serta Unit Usaha Syariah, yang menghadirkan ratusan proyek perumahan dari Sabang sampai Merauke. 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif