Rumah bergaya tudor milik Drake terjual Rp164 miliar. Foto: The Beverly Hills Estate
Rumah bergaya tudor milik Drake terjual Rp164 miliar. Foto: The Beverly Hills Estate

Populer Properti, Realisasi KPR FLPP hingga Rumah Mewah Drake Dijual Rp164 Miliar

Rizkie Fauzian • 05 Juli 2022 09:00
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya realisasi KPR FLPP kurang dari 50 persen hingga rumah mewah Drake terjual.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 4 Juli 2022:

1. Hingga Juli, Realisasi KPR FLPP Baru 49,78%

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur (DJPI) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) mencatatkan capaian realisasi anggaran hingga per 1 Juli tahun 2022 mencapai Rp171,6 miliar atau 32,28 persen
 
“Ini lebih tinggi dari periode yang sama pada tahun 2021 sebesar Rp90,8 miliar atau 11,48 persen,” kata Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Herry Trisaputra Zuna dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin, 4 Juli 2022.
 
Adapun rincian anggaran DJPI 2022 adalah Rp512,47 miliar alokasi tersebut mengalami beberapa revisi DIPA dari semula Rp178,16 miliar.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Intip Mewahnya Rumah Drake Seharga Rp164 Miliar, Punya Bioskop hingga Gua

Tiga bulan lalu, Aubrey Drake Graham menjual properti mewahnya di Hidden Hills, California. Properti tersebut terdiri dari tiga rumah senilai USD22,2 juta atau Rp330 miliar (Rp15.005). 
 
Namun, dia menjual secara terpisah dua rumahnya kepada John Matthew Stafford, quarterback sepak bola Amerika untuk Los Angeles Rams. Dua rumah tersebut dijual dengan harga USD11 juta (Rp164 miliar).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah lainnya bergaya Tudor seluas 16 ribu kaki persegi yang dikenal sebagai YOLO (You Only Live Once) Estate dibeli oleh pengacara dan mantan asisten jaksa agung Amerika Serikat Makan Delrahim.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Rusun Santri di Jakarta Timur Senilai Rp3,8 Miliar Siap Dihuni

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun (rusun) untuk Ponpes Minhaajurrosyidiin di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Rusun senilai Rp3,8 miliar dilengkapi dengan fasilitas furnitur untuk para santri.
 
"Kami terus mendorong pembangunan rusun untuk para santri di seluruh Indonesia. Kami ingin para santri sebagai generasi muda selain belajar agama dan ilmu di Ponpes juga berlatih tinggal di hunian vertikal," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Juli 2022.
 
Kepala Bagian Keuangan Pengolaan BMN dan Barang Persediaan Bencana Sekretariat Direktorat Jenderal Perumahan Sumadiyono menambahkan, saat ini pihaknya juga telah melaksanakan serah terima aset serta pengelolaan rusun kepada pihak penerima manfaat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif